• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Wabup Nias Buka Pelaksanaan Lomba Kegiatan HUT Kemri ke 74 Tingkat Kabupaten Nias Tahun 2019

10 August
12:02 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli: Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu membuka secara resmi pembukaan kegiatan dalam rangka HUT Ke – 74 tahun 2019 Kabupaten Nias, yang digelar di lapangan beringin Hiliweto kecamatan Gido, (Kamis/8/8/2019).

Dalam laporan panitia kegiatan dalam rangka HUT Ke – 74 tahun 2019 Kabupaten Nias yang disampaikan Koordinator seksi kegiat Fonaaro Zendrato menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai keputusan Bupati Nias tentang pembentukan panitia pelaksana peringatakn HUT ke 74 kemerdekaan RI tahun 2019 tingkat kabupaten Nias.

Dijelaskannya, adapun perlombaan yang akan di laksanakan pada dalam rangka HUT Ke – 74 tahun 2019 Kabupaten Nias yakni, perlombaan Bola Voli yang dimulai hari ini, lari 5 kilo meteryang akan digelar pada hari selasa 13 Agustus 2019, dan penampilan bendera raksasa sambil pawai dari mahasiswa/i STIE Pembnas Nias, penampilan budaya Nias, Batak dan Budaya melayu, serta hiburan rakyat yang dipusatkan di lapangan beringin hiliweto kecamatan Gido.

Ditambahkannya ketua Umum, kegiatan perlombaan itu akan di ikuti peserta dari 10 kecamatan Se-Kabupaten Nias, utusan kontingen dari Kodim 0213/Nias, utusan kontingen dari Polres Nias, serta utusan dari Mahasiswa – mahasiswi STIE dan IKIP Gunungsitoli.

Sementara Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH dalam arahannya menyampaikan bahwa, peringatan Hari kemerdekaan RI ke 74 tinggal beberapa hari beberapa hari lagi. Seluruh rakyat Indonesia bersuka cita merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan lomba yang dapat menambah kecintaaan kepada bangsa dan Negara kita.

“ saya berharap, kegiatan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan Negara, dan lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga kita untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa “ Katanya.

Pada kesempatan itu, Wabub Nias meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan juga panitia agar tetap menjalin kerjasama yang kuat dalam menjalankan kegiatan, sehingga kekondusifitas serta kesuksesan acara ini berlangsung secara aman dan penuh kegembiraan.

“ dalam kompitisi menang dan kalah adalah hal yang wajar. Sehingga diharapkan pengertian dan kedewasaan. Jadikan kegiatan ini ajang persaudaraan, serta siap kalah dan siap menang “ Tambahnya.  (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00