• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

PAUD Sendoro Desa Lasara Sawo Nias Utara Dapatkan Bantuan Dari Dirjend PAUD Kemendikbud RI.

1 August
16:12 2019
1 Votes (4)

KBRN, Gunungsitoli : Peletakkan batu pertama pembangunan Gedung PAUD Sendoro Kamis (1/8/2019) berlangsung di Desa Lasara Sawo Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara.

Acara Peletakkan batu pertama pembangunan gedung PAUD tersebut,  di awali dengan kata-kata sambutan serta arahan dan bimbingan dan  di lanjutkan dengan peletakkan batu pertama di lokasi pembangunan gedung PAUD yang telah di hibahkan masyarakat seluas 112 meter kuadrat.

Kepala Desa Lasara Sawo Agustinus Telaumbanua mengatakan, bahwa peletakkan batu pertama tersebut sebagai awal pelaksanaan pembangunan gedung PAUD Sendoro dengan sumber dana dari  Dirjend PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“ dana pembangunan PAUD tersebut sebesar Rp 300 juta lebih dan akan di kelola langsung oleh Pengelola PAUD Sendoro di Desa Lasara Sawo Kecamatan Sawo dengan batas waktu pekerjaan 900 hari kalender “ Terang, Agustinus.

Agustinus menyatakan bahwa, Bantuan pembangunan gedung PAUD tersebut,  tidak seluruh desa di terima di Kabupaten Nias Utara, tetapi untuk tahun ini hanya 2 desa yang menerima yakni, PAUD Sendoro di Desa Lasara Sawo dan PAUD Anggrek di Kecamatan Lahewa “ Terang, Agustinus.

“ bantuan pembangunan PAUD yang diberikan Pemerintah Pusat merupakan salah satu perhatian khusus pemerintah,  dalam meningkatkan fasilitas pendidikan Non Formal di Desa Lasara Sawo dan hal ini perlu di sukuri demi anak-anak kita sebagai generasi penerus” Ujarnya.

Agustinus berharap, kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah terus mengalokasikan anggaran untuk pengembangan PAUD Sendoro serta mendukung kegiatan desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Santonius Zai berharap, agar pelaksanaan pembangunan Gedung PAUD Sendoro di Kecamatan Sawo, di sesuaikan dengan juknis yang telah di tetapkan sehingga kedepan pemeritah pusat terus memberikan perhatian khusus di PAUD Sendoro dan juga di lingkungan Desa Lasara Sawo.

Camat Sawo Fotani Zai sangat berterimakasih kepada Pemerintah pusat atas bantuan pembangunan Gedung PAUD sendoro di Desa Lasara Sawo dan hal tersebut merupakan salah satu terobosan  pemerintah Desa Lasara Sawo bersama masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. 

“ Selaku Pemerintah Kecamatan Sawo sangat mendukung pembangunan gedung PAUD Sendoro dan sangat di harapkan agar pemerintah Desa Lasara Sawo,  terus melaksanakan program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ” Kata, Fotani.

Pelaksanaan peletakkan batu pertama tersebut di hadiri oleh Camat Sawo, Kepala Bidang PAUD, Kepala Desa Lasara Sawo,  tokoh masyarakat, Jajaran Pemerintah Desa Lasara Sawo,  Masyarakat, Desa Lasara Sawo, Tim penggerak PKK,  Pers dan LSM serta undangan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00