• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Dana Santunan Terbatas BPBD Nias Utara Himbau Warga Mencegah Bencana.

31 July
15:46 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Utara sediakan santunan penanggulangan kedaruratan kepada korban bencana.

Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten Nias Utara, Herman Zebua Rabu (31/7/2019) mengatakan, santunan tersebut diberikan kepada korban bencana, seperti kebakaran rumah, longsor dan pohon tumbang yang mengenai rumah korban di Kabupaten Nias Utara.

Besaran dana yang di berikan kepada korban bencana bervariasi ada yang Rp 1 juta sampai Rp 3 juta,  yang di tentukan berdasarkan laporan yang di sampaikan oleh pemerintah Desa serta hasil survey yang di lakukan oleh pihak BPBD kabupaten Nias Utara.

Kemudian, bila korban tidak memiliki tempat tinggal atau rumahnya hangus terbakar, pihak BPBD akan mendirikan tenda dalam jangka waktu satu sampai dua minggu, dan setelah itu akan di bongkar untuk di kembalikan kepada pihak BPBD Kabupaten Nias Utara. 

“Dana santunan kepada korban bencana di Kabupaten Nias Utara sangat terbatas, sehingga sangat di himbau masyarakat untuk mencegah bencana, dengan cara sebelum meninggalkan rumah pastikan kompor, lampu minyak dan stop kontak listrik dalam keadaan mati” Harap, Herman.

Selain itu ungkap herman, agar masyarakat menebang pohon yang ada di sekitar rumah dan saat terjadi bencana seperti kebakaran, gempa bumi dan bencana lainnya agar menyelamatkan keluarga dan juga dokumen atau surat surat penting sehingga tidak mengalami kerusakan.(MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00