• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

KRI Sutedi Senoputra 378 Berlabuh di Dermaga Baru Teluk Dalam Layani Penukaran Uang

29 July
17:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Nias Selatan : Laksanakan layanan Kas Pulau 3T (Terluar, Terdepan dan Terpencil), Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan TNI – AL menyambangi Pulau Nias melalui Kapal Perang KRI Sutedi Senoputra 378 yang berlabuh di Dermaga Baru, Teluk Dalam, Nias Selatan, Senin (29/7/2019).

Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla kepada RRI mengatakan datangnya Kapal Perang KRI Sutedi Senoputra 378 ini bertujuan untuk melayani masyarakat sebagai kantor kas keliling.

“Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan tiap tahun antara Bank Indonesia dan TNI AL, dibawah jajaran Koarmada I yang berlayar mengelilingi pulau – pulau terluar pantai barat Sumatera,” ujarnya. 

Danlanal menjelaskan pada layanan Kas keliling ini, masyarakat dapat menukarkan uang lama yang tidak terpakai atau rusak akan diganti uang baru oleh Bank Indonesia.

"Oleh karena itu, kami mengajak kepada masyarakat Nias Selatan, silahkan datang mengunjungi KRI Sutedi Senoputra di Dermaga Baru untuk menukarkan uang yang lama atau rusak diganti dengan uang baru," katanya.  

Selain menukarkan uang, Danlanal mengatakan juga akan dilaksanakan sosialisasi keaslian uang rupiah, serta program sosial Bank Indonesia. 

“Selain menukarkan uang, Bank Indonesia juga akan menyosialisasikan keaslian uang rupiah. Jadi kami himbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi beredarnya uang palsu di pasaran,” tuturnya. 

Danlanal mengatakan KRI Sutedi Senoputra 378 akan beroperasi di Nias Selatan selama satu hari, setelah itu akan berlayar menuju Pulau Tello. (IST) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00