• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Baru 15 Badan Usaha Yang Daftarkan Pekerjanya 100% Pada BPJS Kesehatan

29 July
16:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gunungsitoli dengan Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kota Gunungsitoli terlaksana di Grand Kartika Restaurant, Senin (29/07/2019).

Penandatanganan tersebut berlangsung pada acara Gathering Badan Usaha yang dihadiri oleh 75  dari 86 Badan Usaha (BU) yang diundang  dan disaksikan oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Gunungsitoli Harry Nurdiansyah mengatakan dari 112 BU di Kota Gunungsitoli, 86 diantaranya sudah mendaftarkan pekerjanya pada BPJS Kesehatan, dan 15 diantaranya sudah mendaftarkan 100 persen pekerjanya pada BPJS Kesehatan, dengan demikian  untuk segmen pegawai swasta yang sudah terdaftar di BPJS Kesehatan berjumlah 1809 jiwa atau 1,36 persen.

“Kami sangat mengapresiasi BU yang sudah mendaftarkan seluruh pekerjanya, dan harapan kami bagi yang belum segera menyusul, karena jaminan kesehatan ini sudah menjadi hak setiap warga negara, dan pada PP Nomor 8 Tahun 2017” jelas Harry.

Harry juga mengapresiasi Kota Gunungsitoli yang pada Juli 2019 ini kepesertaan JKN KIS sudah mencapai 95,5% dan berhasil mencapai Universal Health Coverage (UHC) .

Sementara itu walikota Gunungsitoli meminta Kepala Dinas Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Kota Gunungsitoli Deslawati Zega agar hal ini dijadikan persyaratan bagi pengusaha yang mengurus izin usahanya.

“ Bu Kadis, apa bisa yah jangan dikeluarkan izin bagi pengusaha yang tidak mau mendaftarkan pekerjanya pada BPJS Kesehatan, kasihan kalau mereka kerja terus tapi kesehatan mereka tidak dijamin,” tanyanya serius dihadapan para pengusaha yang hadir.

Pada acara Gathering itu Ia menyerahkan piagam penghargaan bagi 15 BU yang sudah mendaftarkan seluruh pekerjanya pada program JKN KIS dan kepada 7 BU yang sudah memberikan donasi kepada JKN KIS yang diperuntukkan bagi peserta yang menunggak iurannya.

15 BU yang sudah mendaftarkan 100% pekerjanya pada program JKN KIS yakni 

  1. PT. Indah Mandiri Sari
  2. Golden Mart
  3. PT. Telesindo Shop
  4. Praktek Dr. Alexsia
  5. Apotek Kuning Mas
  6. Optik Matahari
  7. UD. Simpati
  8. PT. Tiaryasa Abadi Gemilang
  9. PT. POS Gunungsitoli
  10. Hotel Nasional
  11. CV. Matahari Mandiri Perkasa
  12. CV. Bintang Keramik
  13. Akbid Delima
  14. Yayasan Caritas Pengembangan Pembangunan Nias.
  15. T Semangat Baru

 7 BU yang memberi donasi JKN KIS

1. Optik asean

2. Optik matahari

3. Apotik cardinal

4. Restoran lasara

5. Restoran ayam bebek bos kita

6. Dpp alexia

7. Celia minimarket. (IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00