• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Semangat Reformasi Birokrasi Langkah strategis Dalam Menciptakan ASN yang Bersih serta Berdaya Guna

20 July
23:59 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Salah satu komitemen pemerintah daerah  untuk mewujudkan kabupaten Nias yang maju mandiri dan sejahtera adalah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dengan birokrasi yang melayani, professional. Dan hal itu sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan kabupaten Nias 2016-2021, dan juga sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi isu sentral perubahan tatanan pemerintahan baik dipusat maupun didaerah.

Hal itu disampaikan Asisten kesejahteraan dan kesra sekretariat daerah kabupaten Nias F.Jefri Wau,SSTP,M.Si saat membuka pelaksanaan Rakor kepegawaian dilingkungan kerja pemkab Nias, (kamis,19/7/2019).

Dilanjutkannnya, reformasi birokrasi menjadi langkah kebijakan yang strategis untuk menciptakan aparatur negara yang bersih, berwibawa, bermartabat, serta lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Dijelaskan Jefri, Upaya  upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Nias dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang ideal tersebut, melalui pembenahan manajemen kepegawaian yang berkesinambungan dan koprehensif, seperti pembenahan kopetensi kualifikasi ASN, serta penataan manajemen kepegawaian gagasan utama yakni refolusi mental bagi PNS dalam memberikan pelayanan cepat, tepat, dan mudah bagi masyarakat.

“ Dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang ideal, selama ini pemkab Nias terus melakukan pembenahan manajemen kepegawaian melalui pembenahan kopetensi kualifikasi ASN, serta penataan manajemen kepegawaian melalui refolusi mental yang melayani “ Ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Jefri Wau menegaskan bahwa, dalam rangka mewujdukan pemerintahan yang baik dan bersih, maka komitmen pemerintah untuk pemberantasan korupsi tidak akan pernah kompromi. Dalam kurun 6 bulan terkhir ini, Bupati Nias selaku Pembina kepegawaian telah menetapkan keputusan Bupati Nias tentang pemberhetian tidak dengan hormat terhadap 6 orang PNS lingkup kerja pemkab Nias yang telah dihukum penjara karena tindak pidana korupsi berdasarkan keputusan pengadilan yang telah diperkuat hukum tetap.

Acara rakoor kepegawaian itu dihadiri kepala BKN Regional VI medan, seluruh Eselon II dilingkup pemkab Nias, kepala bagian, para camat dan kepala UPTD dilingkup kerja pemkab Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00