• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Dinas Pendidikan Provsu, Tempatkan 113 Guru CPNS di Kab.Nias dan Kab.Nias Utara

20 July
23:42 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Dalam rangka pemerataan kualitas pendidikan di wilayah terpencil, Dinas pendidikan Provinsi sumatera utara menempatkan 113 orang tenaga Guru calon pegawai negeri sipil untuk di tempatkan di sekolah sekolah SMK dan SMA di daerah terpencil di wilayah kerja Cabang Disdik Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara.

Kepala dinas Cabang Disdik Gunungsitoli Dinas pendidikan Provinsi Sumatera Utara Drs.Gatimbowo Lase,MM kepada RRI menyampaikan bahwa, penempatan 113 Guru CPNS di sekolah Cabang Disdik Gunungsitoli, Disdik provinsi sumatera utara itu, untuk menutupi kekurangan guru yang selama ini sudah disampaikan kepada pihak Dinas pendidikan provinsi sumatera utara.

“ pada pertengahan tahun 2019 ini cabang Disdik Gunungsitoli, Disdik Provsu yang membawahi sekolah tingkat SMK/SMA mendapatkan penempatan guru baru CPNS dari Dinas pendidikan provinsi sumatera utara sejumlah 113 orang “ Kata Gatimbowo Lase (Minggu/20/7/2019).

Ia menjelaskan, ke 113 CPNS tenaga guru itu telah disebar di sekolah SMK dan SMA di dua kabupaten, yakni kabupaten Nias utara dan kabupaten Nias induk, dan sudah mulai melakukan tugas pada tanggal 15 Juli 2019 yang lalu.

“ Penempatan Guru CPNS ini, sangat membantu dalam meningkatkan kulitas pendidikan, baik di wilayah kabupaten Nias dan juga di kabupaten Nias utara “ tuturnya.

Gatimbowo Lase menambahkan, Jumlah tenaga guru yang aktif saat ini berjumlah 2.000 orang, dengan rincian 700 orang tenaga guru PNS dan 1.300 orang tenaga guru honorer, yang tersebar di 91 sekolah tingkat SMK dan SMA,  yang meliputi Kota Gunungsitoli, kabupaten Nias dan kabupaten Nias utara. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00