• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Optimalisasikan Pengelolaan Administrasi Kepegawaian, Pemkab Nias Gelar Rakoor Kepegawaian TA 2019

20 July
22:25 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melalui Badan kepegawaian daerah kabupaten Nias melaksanakan Rapat Koordinasi kepegawaian tahun 2019, yang digelar di ruang rapat lantai III kantor Bupati Nias,(Kamis/18/7/2019). Rakoor kepegawaian itu, dibuka Bupati Nias yang diwakili Plh.Sekda kabupaten Nias, Asisten kesejahteraan dan kesra sekretariat daerah kabupaten Nias F.Jefri Wau,SSTP,M.Si. dan dihadiri seluruh eselon II dilingkup kerja pemkab Nias, kepala Bagian di sekretariat daerah kabupaten Nias, para camat, dan Kasubag umum dan kepegawaian di masing masing OPD dan kantor camat serta UPTD dilingkungan kerja pemkab Nias.

Kepala Badan kepegawaian daerah kabupaten Nias Marulam Sianturi,SE kepada RRI mengatakan, Rapat Koordinasi kepegawaian dalam rangka optimalisasi pengelolaan administrasi kepegawaian dan sekaligus mensosialisasikan ketentuan dibidang kepegawaian tersebut, bertujuan untuk menyamakan persepsi para pengelola kepegawaian pada setiap perangkat daerah dalam hal menyikapi berbagai kendala dan permasalahan dibidang kepegawaian serta untuk memantapkan implementasi peningkatan disiplin bagi PNS, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kepegawaian.

Kepala BKD kabupaten Nias menuturkan, adapun materi yang disampaikan pada Rakor kepegwaian itu yakni tentang pendekatan disiplin dan pemberhentian tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil, yang disampaikan oleh  narasumber English Nainggolan,SH,MH selaku kepala BKN Regional VI Medan.

Sementara itu Bupati Nias dalam arahannya yang bacakan oleh Asisten kesejahteraan dan kesra di sekretariat daerah kabupaten Nias F.Jefri Wau,SSTP,M.Si memaparkan bahwa, jumlah secara keseluruhan ASN dilingkungan kerja kabupaten Nias hingga 30 Juni 2019 berjumlah 2.869 orang, yang tersebar di 27 OPD, termasuk sekolah, rumah sakit, dan puskesmas, serta di 10 kecamatan diwilayah kabupaten Nias.

“ sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan kabupaten Nias 2016-2021, salah satu komitemen pemerintah daerah  untuk mewujudkan kabupaten Nias yang maju mandiri dan sejahtera adalah menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, dengan birokrasi yang melayani, professional. Dan hal itu sejalan dengan semangat reformasi birokrasi yang telah menjadi isu sentral perubahan tatanan pemerintahan baik dipusat maupun didaerah “ Ujarnya.

Dilanjutkannnya, reformasi birokrasi menjadi langkah kebijakan yang strategis untuk menciptakan aparatur negara yang bersih, berwibawa, bermartabat, serta lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Upaya  upaya yang dilakukan pemerinyah kabupaten Nias dalam mewujudkan reformasi birokrasi yang ideal tersebut melalui pembenahan manajemen kepegawaian yang berkesinambungan dan koprehensif, seperti pembenahan kopetensi kualifikasi ASN, serta penataan manajemen kepegawaian gagasan utama yakni refolusi mental bagi PNS dalam memberikan pelayanan cepat, tepat, dan mudah bagi masyarakat.

Untuk itu Ia menghimbau kepada seluruh peserta agar memanfaatkan rakor tersebut untuk mendaptakan informasi yang tetap tentang regulasi yang berlaku dibidang kepegawaian. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00