• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

10 Orang Jama’ah Calon Haji Asal Kota Gunungsitoli, Mengikuti Acara Tepung Tawar Haji

15 July
21:19 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : 10 orang jama’ah calon haji asal kota Gunungsitoli mengikuti acara pelepasan dan tepung tawar haji, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli, yang digelar di Aula lantai II Kantor Walikota  Gunungsitoli, (Sabtu/13/7/2019)

Mewakili Pimpinan Daerah kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Gunungsitoli H.Ridwan Saleh Zega menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa memberi perhatian penuh pada Pemberangkatan dan Pemulangan Jama'ah Calon Haji Kota Gunungsitoli setiap tahunnya. untuk itu mewakili pengurus daerah IPHI dan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli menyampaikan terimakasih dan berharap agar hal ini tetap terjaga dan berkesinambungan di masa-masa yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Drs.H.Hurung Jaya Saragih,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, saat ini Kementerian Agama tengah berusaha untuk meningkatkan jumlah kuota Jamaah Calon haji setiap tahunnya/

“ Insyaallah pada hari Selasa 16 Juli 2019 Jama'ah Calhaj yang berjumlah 10 (sepuluh) Orang ini akan kita diberangkatkan secara resmi oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli. dan pada tanggal 17 Juli 2019 Jamaah Calon haji akan diterima oleh Tim Penyelenggara di Asrama Haji Medan “ Ujarnya.

Sedangkan jadwal keberangkatan Jamaah calon haji ketanah suci mekkah di jelaskan Hurung Jaya saragih, akan berangkat pada tanggal 19 Juli 2019 pukul 00.45 menit Wib, yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi medan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, Ir. Agustinus Zega dalam arahannya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberi perhatian penuh sehingga rangkaian kegiatan Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Calon haji Kota Gunungsitoli tahun 1440 H / 2019 M ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kesempatan itu, Sekretaris daerah kabupaten Nias berpesan kepada seluruh Jamaah Calon haji untuk menjaga kesehatan dan aktivitas selama di tanah suci, sembari berdoa agar sekembalinya ke tanah air dapat menjadi Haji yang Mabrur.

Acara Tepung Tawar berlangsung khidmat, yang turut dihadiri Forkopimda, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Agama Kota Gunungsitoli, Kepala Bandara Binaka Gunungsitoli, mewakili Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda, serta undangan lainnya. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00