• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Kondisi Kesehatan 10 Orang Jama’ah Haji Asal Gunungsitoli di Pastikan Tetap Dalam Keadaan Sehat

14 July
11:18 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Jelang keberangkatan ketanah suci mekkah, 10 orang Jama’ah calon haji asal kota Gunungsitoli di pastikan tetap dalam keadaan kondisi sehat. Meskipun usia para jemaah calon haji asal kota Gunungsitoli ada yang sudah berumur 71 tahun.

Kepala kantor kementerian agama kota Gunungsitoli Drs.H.Hurung Jaya Saragih,M.Pd kepada RRI menyampaikan bahwa, dari hasil pemeriksaan kesehatan terhadap 10 orang jamaah calon haji asal Gunungsitoli, hingga saat ini belum ada laporan dari pihak medis terkait kondisi kesehatan para jamaah yang masuk resiko tinggi. Artinya, kesehatan seluruh jamaah calon haji asal kota gunungsitoli secara umum dalam kondisi baik, dan tidak ada yang memerlukan perlakuan khusus.

“ Alhamdulillah hingga saat ini ke 10 jama’ah calon haji asal kota Gunungsitoli ini dalam kondisi sehat “ Kata Hurung Jaya (Minggu/14/7/2019).

Meskipun demikian, kepala kementerian agama kota Gunungsitoli tetap mengingatkan kepada seluruh jamaah calon haji asal kota Gunungsitoli untuk tetap menjaga kesehatan dan pola makan yang baik, sehingga diharpakan dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci mekkah secara mandiri.

Dituturkan Hurung Jaya Saragih, jamaah calon haji yang paling tertua dari ke 10 orang jamaah yang berangkat ketanah suci atas nama Hazikah Binti Abdul Murni Gea yang berusia 71 tahun, dan jamaah calon haji yang paling termuda atas nama Wirdah Ningsing Guci Binti Abdul Majid Tanjung yang berusia 45 tahun.

Ia menambahkan, 10 orang jama’ah calon haji asal kota Gunungsitoli akan berangkat ke asrama haji medan pada tanggal 18 Juli 2019, dan bergabung  dengan jemaah calon haji lainnya yang masuk dalam kloter 7 embar kasi medan, yakni jama’ah calon haji dari kabupaten serdang bedagai, dan juga tebing tinggi/

“ untuk jadwal keberangkatan ke tanah suci mekkah masuk pada gelombang pertama pada tanggal 19 Juli 2019 melalui bandara udara kualanamu international air port “ Jelasnya.

Adapun  nama nama Jama’ah calon Haji asal kota Gunungsitoli yang berangkat tahun 2019 ini yakni, Ramlan Sulaiman Binti Sulaiman Aceh, Wirdah Ningsing Guci Binti Abdul Majid Tanjung, Deswita Binti Ahmad Koto, Rivar Simabur Binti Akam, Ismaini Sikumbang Binti Idris, Syafril Penyalai Bin Kuraisin, Evi Warnis Jambak Binti Munir, Hj.Hazikah Binti Abdul Murni Gea, dan Hermaswan Ibrahim Bin H.Ibrahim Marham. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00