• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Sebelum Berangkat Ketanah Suci, 10 Orang Jama’ah Haji Asal Kota Gunungsitoli Mengikuti Manasik Haji

14 July
10:54 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Kementerian Agama kota Gunungsitoli  melaksanakan Bimbingan Manasik Haji terhadap 10 jama’ah calon haji asal kota Gunungsitoli, yang digelar di masjid Agung Kota Gunungsitoli.

Pantauan RRI dilapangan, kegiatan manasik itu berlangsung lancar dan turut dihadiri seluruh pegawai aparatur sipil Negara dilingkup kerja kemenag kota Gunungsitoli.

Kepala kantor kementerian agama kota Gunungsitoli Drs.H.Hurung Jaya Saragih,M.Pd, mengatakan, kegiatan Bimbingan Manasik Haji ini merupakan kegiatan pembekalan sebelum Calon Jamaah Haji diberangkatkan menuju Mekkah pada tanggal 19 Juli 2019 akan datang, sehingga diharapakan kegiatan ini dapat memberikan ilmu kepada para jama’ah calon haji dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci mekkah.

pembekalan melalui pelatihan manasik haji ini bertujuan untuk memberikan bekal dan ilmu pengetahuan yang memadai serta tata cara penyelenggara haji sehingga diharapkan Jamaah calon Haji lebih mandiri dalam meraih haji yang mabrur di tanah suci mekkah “ Ujarnya (Minggu/14/7/2019).

Dijelaskannya, 10 orang jama’ah calon haji asal kota Gunungsitoli akan berangkat ke asrama haji medan pada tanggal 18 Juli 2019 ini, dan bergabung  dengan jemaah calon haji lainnya yang masuk dalam kloter 7 embar kasi medan, yakni jama’ah calon haji dari kabupaten serdang bedagai, dan juga tebing tinggi.

“merka tergabung dalam kloter 7 embar kasi medan. dan Insyaallah jadwal keberangkatan ke tanah suci mekkah masuk pada gelombang pertama pada tanggal 19 Juli 2019 melalui bandara udara kualanamu international air port “ tutur Hurung Jaya.

Adapun  nama nama Jama’ah calon Haji asal kota Gunungsitoli yang berangkat tahun 2019 ini yakni, Ramlan Sulaiman Binti Sulaiman Aceh, Wirdah Ningsing Guci Binti Abdul Majid Tanjung, Deswita Binti Ahmad Koto, Rivar Simabur Binti Akam, Ismaini Sikumbang Binti Idris, Syafril Penyalai Bin Kuraisin, Evi Warnis Jambak Binti Munir, Hj.Hazikah Binti Abdul Murni Gea, dan Hermaswan Ibrahim Bin H.Ibrahim Marham// (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00