• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Wabub Nias : Semua Pihak Harus Bergandengan Tangan dalam Merawat Persatuan dan Kesatuan

14 July
10:52 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH meminta kepada seluruh kepada seluruh pihak untuk tetap merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan antar semua elemen anak bangsa. Indonesia telah ditakdirkan dalam berbagai perbedaan, mulai dari Suku,Ras, budaya dan agama yang menyatu dalam bingkai NKRI.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Nias pada saat menghadiri acara sosialisasi peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tentang pedoman penyelenggaraan pembaharuan kebangsaan di daerah, (Selasa/9/7/2019).

Pelaksanaan kegiatan melalui Forum Pembauran kebangsaan (FPK) kabupaten Nias tersebut dilaksanakan di aula kantor camat Botomuzoi kabupaten Nias. dan dihadiri kepala kesbangpol kabupaten Nias, sekcam Botomuzoi, pengurus FKP) Kabupaten Nias, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya.

Dilanjtukan Wakil Bupati Nias, untuk merawat kebersamaan, semua pihak di tuntut untuk lebih cerdas dalam menangkal isu isu yang bisa memecah belah, seperti informasi informasi Hoax yang begitu marak terjadi.

“ melalui kegiatan forum pembaharuan kebangsaan ini merupakan salah satu wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar masyarakat yang diarahkan untu menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangakan pembaharuan kebangsaan secara berjenjang hingga ketingkat desa “ kata Bupati Nias

Untuk itu, ia meminta semua pihak untuk menjadi perekat keharmonisan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan serta turut mengambil bagian menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum, dan keamanan dalam negeri yang kondusif dalam mendukung kelancaran pembangunan Nasional, sekaligus untuk memberhasilkan pembangunan di daerah kabupaten Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00