• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

KTP - EL Bisa Terbit Dalam Sehari Di Nias Utara.

10 July
12:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nias Utara, Krispinus Baeha mengatakan KTP-EL diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dengan jangka waktu satu sampai dengan dua hari di tahun 2019 ini.

Hal itu terlaksana karena alat pencetak KTP EL dan juga  jaringan yang di butuhkan antara pusat dengan Dinas Kependudukan cukup bagus sehingga  mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Kemudian, tahun 2020 mendatang Dinas Kependudukan Kabupaten Nias Utara, akan melakukan percepatan pencetakan KTP - EL sesuai peraturan Kementrian Dalam Negeri mengenai “Peningkatan Kualitas Pelayanan”. 

 "pelayanan pencetakan KTP-EL dan kartu keluarga (KK), akan memakan waktu hanya satu jam ". Terang, Krispinus, Rabu (10/7/2019).

Dikabupaten Nias Utara baru melakukan perecapatan tersebut di tahun 2020 mendatang, dikarenakan keterbatasan dana untuk menambah daya signal jaringan yang di butuhkan untuk Pencetakan KTP EL.

Krispinus berharap, agar seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara, dapat mengurus KTP Elektronik karena salah satu dokumen yang sangat penting untuk berbagai layanan publik seperti bidanh kesehatan, pendidikan dan kebutuhan lainnya.










tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00