• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Fakoli Tantang Anda Menjadi Duta Inspirator Anak Kepulauan Nias

10 July
11:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Memeriahkan Hari Anak Nasional Kota Gunungsitoli tahun 2019, Forum Anak Kota Gunungsitoli atau Fakoli menggelar Lomba Video Vlog Pemilihan Duta Inspirator Anak Kepulauan Nias.

Elwendy Zebua salah seorang panitia lomba yang dikonfirmasi RRI mengatakan Lomba Video Vlog Pemilihan Duta Inspirator Anak mengusung tema “Anak Peduli Lingkungan” yang tidak mengandung unsure SARA dan Politik, durasi 1-2 menit dan terbuka diikuti oleh anak-anak di kepulauan Nias berusia maksimal 18 tahun.

Melalui Lomba Video Blog ini anak-anak di kepulauan Nias diharapkan sadar akan fakta bahwa lingkungan tempat ia tinggal belum bebas dari sampah, atau ruang-ruang public seperti Taman Yaahowu atau Pantai di sepanjang pelabuhan lama masih menjadi tempah sampah terbuka.

“Lewat lomba ini kami mau menggugah anak-anak di kepulauan Nias peduli akan kebersihan lingkungan, dalam video ini peserta lomba akan menuturkan tentang persoalan kebersihan lingkungan yang menjadi isu,” jelas Elwendy, Rabu (10/7/2019).

Pemenang lomba ini nantinya akan dinobatkan sebagai Duta Inspirator Anak Kepulauan Nias yang akan membantu Fakoli dalam menyuarakan isu-isu anak. Elwendy pun mendorong anak-anak kepulauan Nias ikut serta pada lomba ini sambil mengasah bakat dan kreatifitas dalam tehnik pembuatan video.

“Ayo teman-teman, tunjukkan bakatmu lewat video blog yang kamu buat, idenya bisa kamu ambil dari mana saja, isu lingkungan ini kan sudah ada depan mata, anak-anak kepulauan Nias wajib berani,” pungkas Elwendy menyemangati.(IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00