• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sejumlah Ruas Jalan Di Nias Utara Di Hotmix

9 July
12:55 2019
1 Votes (3)

KBRN, Gunungsitoli :  Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merealisasikan pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan dengan Kecamatan di wilayah Kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Bernard Nazara mengatakan, ruas jalan yang akan di bangun dengan aspal hotmix diantaranya, dari Desa Lombu Zaua Kecamatan Lotu Menuju Kecamatan Sawo dengan  ruas jalan dari Simpang Gereja Yubilium Desa Maziaya Menuju Simpang Empat Kecamatan Namohalu Esiwa, dengan dana yang dibutuhkan, masing-masing sebesar Rp 5 milyar.

Kemudia, dari Desa Baho Kecamatan Lotu menuju Simpang Empat Kecamatan Namohalu Esiwa sebesar Rp 3 milyar, pembangunan ruas jalan dari Desa Meafu Kecamatan Lahewa Timur menuju Kecamatan Alasa sebesar 4 milyar,  jalan di Kota Kecamatan Lahewa sebesar Rp 5 milya dan  di Kota Kecamatan Alasa sebesar Rp 2,5, milyar serta ruas jalan dari Jembatan Sungai Oyo menuju Ibokota Kecamataan Tugala Oyo.

Dana yang di butuhkan untuk pembangunan Ruas jalan tersebut di Kabupaten Nias Utara bersumber dari dana alokasi khusus  (DAK)  tahun anggaran 2019.

 “ pelaksanaan paket proyek tersebut harus selesai di akhir Desember 2019,   dan bila tidak selesai maka pemerintah daerah akan melakukan pemutusan kontrak pekerjaan kepada rekanan” Tegas, Bernard Nazara.

Ia berharap, kepada masyarakat dapat mengawal proyek tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik dan bila ada yang tidak sesuai ketentuan maka diharapkan untuk di sampaikan kepada Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00