• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

DD Tahap Kedua Di Peruntukan Pembangunan PLTA Di Dahana Hiligodu Nias Utara.

8 July
15:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Desa Dahana Hiligodu Kecamatan Namohalu Esiwa, masih belum melaksanakan pembangunan Kincir air untuk Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di air terjun ” Fa’umbu ” yang berlokasi di RT 14 Dusun IV (empat) Desa Dahana Hiligodu Kecamatan Namohalu Esiwa Kabupaten Nias Utara. 

Kepala Desa Dahan Hiligodu, Aserieli Gea mengatakan, pembangunan kincir air untuk PLTA di Desa Dahana Hiligodu masih belum terlaksana dikarenakan dana yang bersumber dari dana desa tahap kedua dan tahap ketiga masih belum di tarik dan juga tim survei belum turun ke lapangan untuk melihat layak tidaknya pembangunan tersebut. 

Aserieli menjelaskan, mengingat DD tahap pertama telah di terima oleh Desa Dahana Hiligodu, maka pihak Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) sedang melaksanakan pengadaan bahan untuk pengaspalan jalan yang pernah di bangun PNPM Mandiri sepanjang 1,3 kilometer dan juga kegiatan pemberdayaan masyarakat. 

“Perlu diketahui bahwa DD tahun anggaran 2019 di Desa Dahana Hiligodu sebesar Rp 1,5 milyar lebih dan di cairkan selama 3 tahap, untuk tahap pertama 20 persen, tahap kedua dan ketiga masing-masing 40 persen” Ungkap, Aserieli, Senin (8/7/2019). 

Aserieli menyebutkan, bahwa di tahun anggaran 2019 lebih memprioritaskan kegiatan fisik dikarenakan masih banyak ruas jalan yang kondisinya rusak di Desa Dahana Hiligodu Kecamatan Namohalu Esiwa. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00