• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

94 Persen dari Jumlah Warga Nias Utara Menjadi Peserta JKN-KIS

8 July
15:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli :  Hasil verifikas dan validasi data yang terdaftar sebagai anggota JKN-KIS di Kabupaten Nias Utara tidak mencapai 97 persen dari jumlah masyarakat Nias Utara.

 Kepala Kantor BPJS Kabupaten Nias Utara, Asrayani Tanjung mengatakan, sesuai data yang di miliki oleh BPJS Kabupaten Nias Utara,  bahwa warga yang terdaftar sebagai anggota JKN KIS di Kabupaten Nias Utara mencapai 97 persen, namun setelah di lakukan Verifikasi dan Validasi angka tersebut menurun menjadi 94 persen.

 “ adanya perubahan data peserta JKN-KIS di Kabupaten Nias Utara dikarenakan masih terdapat data ganda, dan setelah di Verifikasi dan Validasi antara data yang di miliki BPJS dengan Diunas Kependudukan baru di ketahui data yang sebenarnya ” terang, Asrayani, Senin (8/7/2019).

Asrayani menyampaikan, bahwa selama ini  Verifikasi dan Validasi data peserta JKN-KIS tersebut butuh waktu dikarenakan BPJS tidak langsung meminta data masyarakat ke Dinas Kependudukan tetapi melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara.

Ia berharap, peserta JKN KIN nantinya dapat di layani oleh Rumah sakit Pratama Kabupaten Nias Utara setelah adanya MOU dengan BPJS Cabang Gunungsitoli. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00