• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

PPA Se-kepulauan Nias Rayakan Hari Anak Nasional 2019

5 July
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Ribuan anak dan remaja dari penjuru Kepulauan Nias antusias mengikuti acara Perayaan Hari Anak Nasional Pusat Pengembangan Anak (PPA) Youth se-kepulauan Nias yang digelar di Lapangan Merdeka Gunungsitoli, Kamis-Sabtu (4-6/7/2019)

Tasia Manuela Kope, Mentor Pendamping Panitia yang ditemui RRI di lokasi kegiatan mengatakan acara perayaan hari anak nasional ini dilaksanakan oleh seluruh 31 PPA se kepulauan Nias dengan anggaran yang digunakan juga berasal dari masing-masing PPA.

Acara ini jelasnya bertujuan untuk merayakan hari Anak di kepulauan Nias dengan melibatkan anak-anak dan remaja sambil mendorong kreativitas dan keberanian mereka lewat lomba dance, fashion show, lomba pidato bahasa inggris, lomba karya ilmiah dan futsal.

“Perayaan ini memang special untuk anak dan remaja di kepulauan Nias, kami ingin setiap anak menunjukkan potensi sesuai dengan bidang yang dia sukai, jadi selama 3 hari anak-anak bersukacita di acara ini,”jelas Tasia.

Meski Hari Anak Nasional baru dirayakan tanggal 23 Juli 2019 mendatang, namun Panitia mendahului karena pertimbangan bahwa pada tanggal tersebut anak-anak sudah sibuk dengan kegiatan belajar pada awal tahun ajaran baru dan mumpung saat ini suasana libur maka anak dan remaja memiliki kegiatan yang positif.

Perayaan Hari Anak Nasionak PPA Youth se-kepulauan Nias tahun 2019 mengangkat tema “Every Child and Youth Matters” dimeriahkan dengan bazaar yang menampilkan aneka kerajinan tangan anak-anak hasil binaan PPA.(IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00