• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Pemko Gunungsitoli Akan Naikkan Gaji GKD

2 July
09:02 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah kota gunungsitoli memastikan seluruh gaji guru kontrak daerah dinaikkan pada tahun 2020, sehingga diharapkan semangat para guru bisa meningkat dalam menularkan ilmunya kepada para siswa.

Hal itu dikemukakan Walikota gunungsitoli Ir Lakhomizaro zebua kepada RRI terkait dalam mensejahterahakan para guru kontrak daerah yang tersebar di tujuh kecamatan sekota gunungsitoli.

Dikatakanya, kenaikan gaji masing-masing guru kontrak daerah tersebut dimaksudkan agar kesejahteraan seluruh tenaga pengajar dan pola mengajar semakin lebih berkualitas dan mampu melaksanakan kewajiban sesuai dengan fungsi dan tugas serta aturan yang berlaku.

“Kenaikan gaji ini kita berikan agar para guru ini dapat semangat untuk mengajar kepada para siswa-siswi. Disamping itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan para guru,” ujarnya, Selasa (02/7/2019).

Penambahan gaji, lanjut Lakhomizaro, diberikan sebesar Rp 1.250.000, memang belum sebanding dengan tugas yang diberikan oleh para guru, namun kedepan tidak tertutup kemungkinan akan dinaikkan kembali sesuai dari anggaran yang ada.

“Sebelumnya para guru GKD mendapat Rp 1 juta dan tahun depan akan dinaikkan menjadi Rp 1.250.000 per bulannya,” sebut Walikota pada saat menyampaikan paparan dalam kegiatan konferensi pers di Kaliki.

Untuk itu, walikota gunungsitoli berharap dengan adanya rencana kenaikkan gaji guru kontrak daerah diharapkan mampu mendongkrak peningkatan mutu pendidikan di Kota Gunungsitoli.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00