• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Danrem 023/KS Kolonel.Inf.Tri Saktiyono Tinjau Pembuatan Jembatan Gantung di Desa Aroma Nisel

20 June
17:38 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Untuk memantapkan kelancaran pembangunan jembatan, Danrem 023/KS Kolonel.Inf.Tri Saktiyono meninjau langsung rencana pembuatan jembatan gantung di desa Aroma kecamatan Aroma Kabupaten Nias, (Rabu/12/6/2019). Pada kunjungan Danrem 023/KS turut di temani Danlanal Nias, Dandim 0213 Nias, Kapolres Nisel, dan pasi Kodim 0213/Nias serta Danramil.

Dandim 0213/Nias Letkol.Inf.Y.Reymond RS Purba mengatakan, Rencana Karya Bakti  Pembangunan Jembatan Gantung di desa Aroma ini dalam rangka HUT ke 69 KODAM 1/BB.

“ Pembangunan jembatan ini wujud kepedilian dari jajaran prajurit TNI, dimana selama ini warga sulit menyebrang dan anak-anak sekolah dalam melanjutkan pendidikan seandainya terjadi musim hujan di lokasi “ Ujarnya.

Sementara itu Danrem 023/KS Kolonel.Inf.Tri Saktiyono menyampaikan bahwa, rencana pembuatan jembatan gantung ini bukan proyek tetapi murni bantuan sosial, dari Kodam I/BB, Budha Suci dan pak Suntana. Pembangunan jembatan ini juga dilakukan secara bergotong royong dengan warga di desa ini dan dibantu dari personel Kodim 0213/Nias.

“ Pembangunan jembatan gantung ini bukan proyek, akan tetapi murni bantuan sosial dari Kodam I/BB, Budha Suci dan pak Suntana yang dikerjakan secara Gotong royong “ Tegas Danrem.

Pada kesempatan itu Bupati Nias Selatan yang diwakili Camat Aramo Sozisokhi Laia, menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang mau berpartisipasi dan memfasilitasi pembangunan jembatan gantung.

Ia mengatakan, pembangunan jembatan gantung ini sangat bermanfaat kepada masyarakat di wilayah ini, terutama bagi siswa siswi yang hendak kesekolah yang melewati jalur ini. (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00