• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Alumni SPK Gunungsitoli Berbagi Kasih

16 June
21:30 2019
1 Votes (5)

KBRN, Gunungsitoli : Alumni Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) Gunungsitoli, melaksanakan kunjungan Sosial di Panti Asuhan yang ada di wilayah Kota Gunungsitoli. Minggu (16/6/2019)

Pantauan RRI. kunjungan sosial yang berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatulah Desa Siwalu Banua Kecamataan Gunungsitoli Idanoi berjalan dengan baik, adapun sejumlah bantuan yang di serahkan seperti beras, telur, sabun, serta alat tulis dan sikat gigi.

Demikian juga, di Panti Asuhan Dorkas di desa Teluk Belukar Kecamatan Gunungsitoli Utara pihak Alumni SPK Gunungsitoli menyerahkan bantuan seperti seragam sekolah dasar, alat tulis, beras, telur, gula dan teh celup.

Ketua Alumni SPK Gunungsitoli, Yafeti Nazara juga menjabat Sebagai Sekda Kabupaten Nias Utara kepada RRI mengatakan, kunjungan sosial yang di laksanakan tersebut merupakan kesepakatan saat reuni akbar alumni SPK Gunungsitoli tanggal 8 Juni 2019 lalu,  sehingga dari penghasilan yang telah disisihkan oleh Pihak Alumni, di berikan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Panti Asuhan.

"Perlu diketahui bahwa, SPK Gunungsitoli telah menamatkan 30 angkatan dengan jumlah 2.000 lebih, para Alumni SPK tersebut sudah bekerja di berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Palembang , Medan dan paling banyak  di Kepulauan Nias (Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias)" Terang, Yafeti.

Alumni SPK Gunungsitoli melakukan kunjungan sosial bertujuan untuk mendorong para alumni   berbagi kasih dengan masyarakat miskin utamanya anak yatim-piatu yang ingin melanjutkan sekolah.

Yafeti Nazara berharap,  kegiatan sosial yang sudah di mulai tahun 2019 ini, dapat berkelanjutan dan seluruh alumni SPK dapat menyisihkan penghasilannya sehingga di tahun mendatang dapat berkunjung dipanti atau kepada warga yang sangat membutuhkan bantuan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00