• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Jalin Silaturahmi, Pemkab Nias Gelar Halal Bi Halal 1440H-2019M

13 June
10:41 2019
0 Votes (0)

KRBN,Gunungsitoli : Pemerintah kabupaten Nias melaksanakan acara Halal Bi Halal 1440H 2019M yang di gelar di pendopo Kabupaten Nias, (Selasa/11/6/2019).  acara itu dihadiri Bupati dan wakil Bupati Nias, Forkopimda, Pimpinan BUMN dan BUMD, ketua MUI Kabupaten Nias, FKUB Kabupaten Nias, para ASN, seluruh ketua Badan kemakmuran Masjid dan Mushollah di Kabupaten Nias, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Ketua panitia Halal Bi Halal pemerintah kabupaten Nias 1440H - 2019M H.Sarif Usman Mendrofa,M.Si mengatakan, acara halal Bi halal pemerintah kabupaten Nias bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak terutama terhadap seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Nias, sehingga pelayanan pemerintahan, dan pembangunan di kabupaten Nias dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahannya menyampaikan bahwa, perjalanan hidup manusia senantiasa tidak bisa luput dari dosa-dosa. yang paling sering dilakukan manusia adalah melukai perasaan sesamanya. manusia dapat memiliki rasa permusuhan, pertikaian dalam benaknya, karena itulah perlu upaya mengembalikannya pada kondisi sebagaimana asalnya yakni kondisi saling menghargai dan saling memaafkan dalam momen idul fitri.

Dikatakan Bupati Nias, Idul fitri merupakan suatu bentuk pesta kemenangan bagi umat islam yang selama bulan ramadhan telah berhasil melawan segala godaan yang dapat membatalkan ibadah puasa. Idul fitri juga merupakan suatu momen yang penting untuk saling memaafkan baik secara individu maupun kelompok.

“ Budaya saling memaafkan dan saling bersilahturami pada tiap hari raya Idul fitri yang lebih popular dengan istilah halal bi halal telah menjadi tradisi di tanah air maupun di Negara-Negara Rumpun Melayu sebagai wujud dari refleksi yang menekankan pada persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang, melepaskan ikatan yang membelenggu, serta menyelesaikan kesulitan dan problem yang menghadang demi terjalinnya keharmonisan hubungan antar sesama umat manusia “ Ujar Bupati Nias.

Lebih jauh disampaikan Bupati Nias, Sebagai kepala daerah yang tengah menjalankan tanggung jawab yang sudah di amanahkan. Dan beberapa Agenda Program dan kegiatan yang telah di rencanakan dan laksanakan selalu mengacu pada Visi Misi Bupati Nias dan Wakil Bupati Nias Periode Tahun 2016-2021 yang tentunya berpihak pada kepentingan masyarakat.

Oleh karena itu Bupati Nias sangat membutuhkan adanya sinergitas yang baik dari seluruh elemen dan unsur untuk menghadirkan suasana kerja yang solid dan professional sehingga secara maksimal dapat merealisasikan seliruh Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Nias.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nias menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten  Nias, TNI/POLRI, seluruh tokoh dan pemuka agama yang telah bekerja sama selama bulan Ramadhan dalam menjaga dan menciptakan situasi yang rukun dan damai sehingga pelaksanaan ibadah ramadhan bagi saudara/i umat islam di Kabupaten Nias dapat terlaksana dengan baik.

“ Saya sangat mengharapkan kiranya sinergitas dan keharmonisan yang selama ini telah kita bangun dapat dipelihara dan di perkokoh sebagai modal awal dalam mensukseskan perjuangan kita dalam memajukan Kabupaten Nias menuju Nias maju,mandiri dan sejahtera “ Tambahnya.

Acara Halal Bi Halal pemerintah kabupaten Nias tersebut di isi ceramah hikmah Idul Fitri yang di sampaikan ustad Dr.M.Abdi Lubis,MA. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00