• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Prajurit TNI AL-Nias, Siap Sukseskan Pelaksanaan Sail Nias 2019

10 June
16:00 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Prajurit TNI angakatan Laut-Nias, siap mensukseskan penyelenggaraan sail Nias tahun 2019, dimana puncaknya akan di gelar pada Bulan September 2019. hal itu disampaikan Komandan Angkatan Laut Nias letkol.Laut (P) jan Lucky Boy Siburian,SE,M.Tr (Hanla) kepada RRI.

“ Puncak pelaksanaan Sail Nias tahun 2019 telah dijadwalkan akan di laksanakan di teluk dalam Nias Selatan. Dan wilayah itu merupakan wilayah kerja dari Lanal Nias.  dan kita siap mendukung kegiatan Sail Nias tersebut “ Ujarnya, (Senin/10/2019).

Dikatakan Letkol.Laut Jan Lucky Boy, setalah menerima surat perintah untuk kesiapan sail Nias, pihaknya terus melakukan perencanaan bersama sama dengan seluruh pemerintah daerah Sekepulauan Nias, mulai dari tahap persiapan, tahapan pelaksanaan dan perakhiran.

“ Untuk tahapan perencanaan ini, kita terus melakukan koordinasi yang intens dengan seluruh kepala daerah dan Forkopimda, termasuk menyusun garis besar apa yang dilaksanakan pada acara puncak sail Nias “ Katanya.

Dilanjutkannya, baru baru ini tim survai dari Angkatan Laut sudah melakukan survai langsung di lokasi acara puncak sail Nias.  pada acara pucak sail Nias itu akan ada atraksi dari TNI seperti demo terjun payung.Lebih jauh di jelaksan Dandalan Nias, pada puncak Sail Nias tahun 2019, ada beberpa kapal perang angkatan laut yang akan merapat di dermaga teluk dalam Nias selatan. Selama berada di Nias selatan akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial, seperti pengobotan gratis, sosialisasi wawasan kebangsaan dan beberapa kegiatan lainnya.

Penyelenggaraan Sail Nias tahun 2019 akan berlangsung pada bulan September 2019. Dimana puncaknya akan di gelar tanggal 14 September di teluk dalam Nias selatan, dan dijadwalkan akan dihadiri Presiden RI. Sementara untuk kegiatan perlombaan Sail Nias tahun 2019 di laksanakan di semua kabupaten/Kota Se-kepulauan Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00