• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Meskipun Hujan, Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 RRI Gunungsitoli Berlangsung Khidmat

1 June
10:22 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Keluarga besar RRI Gunungsitoli turut ambil bagian dalam pelaksanaan upacara bendera memperingati hari lahir pancasila 1 Juni tahun 2019 yang dilaksanakan di halaman kantor RRI Gunungsitoli di jalan Ironogeba, (Sabtu,1/6/2019). Meskipun diguyur hujan, namun pelaksanaan upacara bendera tetap berlangsung lancar dan khidmat.

Kepala Seksi Siaran RRI Gunungsitoli Drs.Hembri Ginting bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan Upacara Triaman P.Ndraha dan turut dihadiri pejabat struktural di RRI Gungsitoli, dan seluruh pegawai di RRI Gunungsitoli.

Dalam sambutan Haryono selaku kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang di bacakan kepala Seksi Siaran RRI Gunungsitoli Drs.Hembri Ginting menyampaikan bahwa, pancasila sebagai dasar Negara, Idiologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang di gali oleh para pendidiri bangsa, merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang perlu di jaga bersama.

Dilanjutkannya, pancasila sebagai suatu keyakinan yang terus di perjuangkan. Keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga asepek antropologis dan sosial masyarakat hanya dapat di rajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Berkat pancasila yang berkelindan dengan nilai nilai yang inklusivitas, toleransi dan kegotong royongan keberagaman yang ada menjadi suatu berkah, dimana keberagamanan yang ada dapat di rajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhineka Tunggal Ika “.

“ Dalam kontek itulah, sesuai dengan pesan Presiden Jokowi bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan, dimana kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah pendidiri bangsa yang berhasil menggali nilai nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar Negara “ Uajrnya.

Diakhir amanatnya, kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasilamengajak semua pihak agar terus meningkatkan kesadaran dan pemahaman untuk saling menghormati, saling bekerjasama bergotong royong dalam menyelesaikan permasalahan yang ada. Kondisi demikian dapat berkembang melalui budaya politik kewargaan yang demokratik. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00