• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Jajaran Kodim 0213/Nias, Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Duafa

31 May
09:06 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Keluarga besar Kodim 0213/Nias, melaksanakan berbuka puasa bersama dengan Anak-Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin dan Kaum Duafa di Aula Letkol Inf Asanudin Waruwu Makodim 0213/Nias, Kamis, (30/5/2019).

Acara berbuka bersama itu dihadiri Komandan Kodim 0213/Nias, Kepala Staf Kodim 0213/Nias, Perwira Staf Kodim 0213/Nias, Danramil jajaran Kodim 0213/Nias, Dan Sub Den Pom I/2-5 P. Nias, Ibu Persit KCK Cab XLVI Dim Nias, KB TNI, Jajaran Personel Kodim 0213/Nias, Anak-Anak Yatim Piatu, Fakir Miskin, Kaum Duafa dan Anak-anak Pesantren Hidayahtullah Gunungsitoli Idanoi. Acara berbuka puasa bersama itu turut diisi ceramah ramadhan yang di sampaikan Ustas Irwansyah Gulo,S.Sos,I.

Ketua Panitia pelaksana acara berbuka puasa bersama Kapten Inf. Benny Aswar mengatakan, tujuan dalam kegiatan ini untuk memperkokoh silahturahmi antara personel kodim 0213/Nias khususnya yang beragama muslim dengan masyarakat sekelilingnya terutama anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa di wilayah Kodim 0213/Nias.

“ kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh silahturahmi dengan masyarakat terutama anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa di wilayah Kodim 0213/Nias “ Ujarnya Kapten.Inf.Benny Aswar

Sementara itu Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba, S.H. M.Tr (Han) dalam arahannya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas waktu yang diberikan kepada kita untuk melaksanakan acara berbuka puasa bersama dengan penuh kesederhanaan. Dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, para undangan dan personel jajaran Kodim 0213/Nias.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0213/Nias berharap kepada personel kodim 0213/Nias, agar dapat mengambil makna dan hikmat di bulan puasa ini, seraya  bersyukur dalam rangka  HUT Kodam I/BB Ke 69 tahun, semoga dalam pengabdiannya TNI makin jaya, dicintai  oleh rakyat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas.

" apa yang akan disampaikan oleh penceramah nantinya, mari kita mengambil makna dan hikmatnya. dibulan puasa yang penuh berkat ini, semoga dalam pengabdian kita makin dicintai oleh rakyat dan tetap semangat dalam menjalankan tugas pengabdian kepada NKRI."

Dalam ceramah agama Ustad Irwansah Gulo,S. Sos.I menyampaikan bahwa, dengan berbuka bersama ini, merupakan kegiatan positif dimana terjadi silahturahmi, komunikasi dan kebersamaan antar kita semua, baik itu yang muslim maupun non muslim.

“ bahwa tugas dalam menjaga negara, memperkokoh negara merupakan bagian dari iman kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu kepada adek-adek dan anak-anak yatim piatu, Kaum Duafa dan anak-anak Pesantren, bawalah selalu dalam doa bapak-bapak kita TNI, agar diberi reski, umur yang panjang dari Allah SAW “ Kata Ustad Irwansyah Gulo.

Acara itu di akhiri dengan berbuka puasa bersama, dan dilanjutkan Sholat Magrib berjama’ah dan Makan bersama. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00