• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Air Bersih Dari PDAM Tirta Umbu Masih Ada Yang Belum Menikmati

28 May
15:24 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Masyarakat Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara, masih ada yang belum menikmati air bersih dari PDAM Tirta Umbu yang selama ini telah aktif  kembali.

Beberapa warga yang berada di arah Jalan Baru menuju Pelabuhan Lahewa,  hingga kini belum menikmati air bersih dari PDAM Tirta Umbu tersebut, padahal Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara telah memberikan informasi kepada masyarakat melalui Status FB Kominfo bahwa PDAM Tirta Umbu sudah mulai beroperasi sejak tanggal 19 Mei 2019.

Salah seorang warga Kecamatan Lahewa yang enggan menyebut namanya menyatakan, bahwa air bersih dari PDAM Tirta Umbu belum aktif sejak satu bulan  lalu, sehingga air bersih yang mereka butuhkan sekarang ini terpaksa di beli  melalui Mobil Pengangkut air bersih.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Utara Aferianus Telaumbanua Selasa (28/5/2019) kepada RRI mengatakan, bahwa Dinas Kominfo telah menyampaikan informasi tentang PDAM Tirta Umbu yang sudah mulai beroperasi dan sudah mulai di nikmati oleh masyarakat Kecamatan Lahewa.

“ Dinas Kominfo telah menanyakan langsung kepada Kadis PUPR tentang keberdaan PDAM Tirta Umbu tersebut dan saat ini sudah aktif kembali dan untuk rumah – rumah warga yang belum mengalir akan segera di cek oleh petugas dari PDAM Tirta Umbu “ Terang, Aferianus.

Saat dikonfirmasi RRI kepada Kadis PUPR Kabupaten Nias Utara, Bernard Nazara mengatakatan bahwa PDAM Tirta Umbu tersebut sudah aktif di Kecamatan Lahewa dan sekarang ini sedang di upayakan agar mengalir di seluruh rumah rumah warga, utamanya di kota Kecamatan Lahewa Kabupaten Nias Utara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00