• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Jaga Stabilitas Harga di Bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri, Disperindag Kab.Nias Gelar Pasar Murah

27 May
12:26 2019
1 Votes (5)

KRBN,Gunungsitoli : Jaga stabilitas harga di bulan ramadhan dan jelang idul fitri, pemerintah kabupaten Nias melalui dinas perindustrian dan perdagangan gelar operasi pasar murah terhadap 9 bahan pokok selama Ramadan dan juga jelang idul fitri. hal itu di sampaikan kepala dinas perindag kabupaten Nias Yusuf Laoli kepada RRI, (Senin/27/5/2019).

Dalam penyelenggaraan pasar murah tersebut di katakan Yusuf Laoli, Dinas perindag Kabupaten Nias akan bermitra dengan para pelaku usaha dalam hal ini para pedagang yang sering menyuplai kebutuhan pokok di kabupaten Nias. adapun bahan pokok yang akan di jual dalam operasi pasar murah tersebut yakni, Beras, gula, minyak makan, telur, terigu, dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

“ dalam operasi pasar murah ini kita akan bermitra dengan para pelaku usaha, dengan tujuan untuk menjaga stabilitas harga di bulan ramadhan dan jelang idul fitri 1440H/2019M “ ujarnya.

Yusuf Laoli menjelaskan, operasi pasar murah tersebut di laksanakan di dua lokasi, di lost pekan kecamtan Gido dan juga di lost pekan kecamatan Idanogawo. Kegiatan itu akan dilaksnakan H-5 sebelum lebaran ini karena di sesuaikan dengan jadwal pelakan di masing masing kecamatan itu.

Dilanjutkan kepala dinas perindag kota Gunungsitoli, kegiatan pasar murah tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya dari pemerintah kabupaten Nias, baik di bulan ramadhan maupun pada saat perayaan Natal di setiap akhir tahun.

Untuk itu, Ia menghimbau agar masyarakat bisa memanfaatkan operasi pasar murah tersebut. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00