• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kesehatan

Kunjungan Pasien Di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara Cukup Tinggi.

24 May
15:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli :  Direktur Rumah Sakit Pratama Kabupaten Nias Utara, dr. Warisman Lahagu kepada RRI mengatakan, bahwa kurang lebih 3 bulan lalu rumah sakit pratama Kabupaten Nias Utara di resmikan oleh Bupati,  kunjungan pasien mencapai 789 orang yang terdiri dari rawat inap dan rawat jalan.

Mengingat rumah sakit pratama baru di resmikan beberapa waktu lalu, maka masih ada kekurangan fasilitas kesehatan seperti laboratorium, ruang operasi, dokter umum dan dokter spesialis serta fasilitas lainnya yang sangat di butuhkan oleh pasien.

“Dalam membenahi kekurangan fasilitas tersebut akan dilakukan secara bertahap dan yang akan diutamakan adalah perekrutan dokter Umum sebanyak 2 orang, dan untuk dokter spesialis akan bekerjasama dengan rumah sakit umum daerah Gunungsitoli”. Ujar, Warisman.

Dengan adanya dokter spesialis maka pasien yang berobat di rumah sakit pratama tidak akan di rujuk lagi di rumah sakit yang ada di Kota Gunungsitoli, sehingga sangat mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Nias Utara.

“ rumah sakit pratama juga akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli, sehingga mulai bulan Juni 2019 mendatang, rumah sakit prata Kabupaten Nias Utara dapat melayani pasien secara gratis melalui Program BPJS“ Kata, Warisman.

Perlu diketahui bahwa di rumah sakit pratama Kabupaten Nias Utara, telah ada dokter umum sebanyak 4 orang, dokter gigi 1 orang dan dokter fungsional 1 orang dan perawat lainnya yang sudah direkrut tahun 2018 lalu.

Warisman berharap, pelayanan kesehatan di rumah sakit pratama Kabupaten Nias Utara terus di tingkatkan dan sangat di mohon dukungan dari Pemerintah Daerah dan juga dari masyarakat,  sehingga pelayanan rumah sakit pratama dapat setara dengan rumah sakit yang ada di Luar Kepulauan Nias.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00