• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Demi Generasi Muda Bangun GOR Senilai Rp 15 Milyar Di Nias Utara

24 May
15:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pendidikan akan membangun Gedung Olahraga (GOR) di tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Zulmakmur Telaumbanua kepada RRI mengatakan, Gedung Olahraga tersebut akan di bangun di Desa Hilidundra Kecamatan Lotu yang tidak jauh dari Gedung DPRD Kabupaten Nias Utara.

Zulmakmur menjelaskan, bahwa lahan yang di butuhkan pada pembangunan GOR tersebut seluas 1 Hekter lebih, yang di hibahkan oleh masyarakat Kabupaten Nias Utara kepada pemerintah daerah.

“ Dana yang di butuhkan untuk pembangunan GOR di Kabupaten Nias Utara tersebut,  sebesar Rp. 15 milyar lebih bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI). Terang, Zulmakmur.

Menurut Zulmakmur, tahapan yang di laksanakan selama ini adalah menyusun dokumen perencanaan dan akan dilanjutkan dengan tender fisik sehingga pelaksanaan proyek selambat-lambatnya  mulai bulan Juli 2019 mendatang.

Ia berharap, dengan adanya GOR di Kabupaten Nias Utara nantinya dapat membangkitkat semangat generasi muda di bidang olahraga sesuai semboyan olahraga “ Mensa sana in corpore sano “ adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00