• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Wagub Sumut Musa Rajekshah, Ajak Masyarakat Nias Sukseskan Sail Nias Tahun 2019

24 May
09:26 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengajak semua masyarakat di kabupaten Nias dan kepulauan Nias pada umumnya untuk mensukseskan pelaksanaan Sail Nias tahun 2019 yang di gelar pada bulan September 2019 akan datang. Hal itu di sampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara saat melakukan kunjungan safari ramadhan di masjid Al-Abrar di kabupaten Nias, (Senin/20/5/2019).

Musa Rajekshah mengatakan, satu kehormatan besar untuk masyarakat Nias karena pemerintah pusat telah mempercayakan kepulauan Nias sebagai tuan rumah penyelenggaraan Sail Nias 2019.

“ Untuk itu saya himbau agar mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang dapat memberikan kesan yang positif bagi wisatawan Domestik maupun wisatawan mancanegara yang akan mengadiri perhelatan Sail Nias di bulan September akan datang “ Ujarnya.  

Dilanjutkan Wagub, mengingat akan banyak kedatangan tamu dan turis pada pelaksanaan event Sail Nias, masyarakat Nias harus memanfaatkan momen itu untuk ajang promosi wisata Nias, termasuk promosi kuliner khas Nias yang akan menjadi daya tarik para wisatawan.

Pada kesempatan itu juga, Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck menegaskan bahwa, Pemerintah Provinsi sumatera utara akan mendukung penuh serta mensukseskan pelaksanaan Sail Nias tahun 2019.

Pantauan RRI di lapangan, selama berada di kepaulauan Nias, Wakil Gubernur Sumatera Utara telah melakukan peninjauan beberapa lokasi penyelenggaraan kegiatan Sail Nias 2019, seperti di Taman Ya’ahowu, Museum Pusaka Nias, di kabupaten Nias, Nias Utara, dan Nias Barat, serta di teluk dalam Nias selatan. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00