• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

PDAM Tirta Umbu Kab. Nias Jamin Pendistribusian Air Minum di Bulan Ramadan

21 May
11:04 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias tetap berusaha memberikan pelayanan pendistribusian air minum kerumah rumah pelanggan lancar selama Ramadhan dan juga menghadapi lebaran 1440 H – 2019 M. hal itu disampaikan Direktur PDAM Tirta Umbu Kabupaten Nias Junius Ndraha,SE,MM kepada RRI, (Selasa/21/5/2019).

“ sepanjang bulan ramadhan dan jelang lebaran nanti, kami akan terus melakukan berbagai upaya dalam perbaikan-perbaikan pipa yang mengalami kebocoran. Sehingga pendistribusian air bersih kerumah rumah pelanggan tetap lancar “ Ujar Junius Ndraha.

Dilanjutkannya, bukan hanya di bulan ramadhan ini aja, pihak PDAM Tirta Umbu kabuaten Nias akan terus berupaya dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap pelanggan setiap harinya. Saat ini pihak PDAM Tirta Umbu kabupaten Nias sudah melakukan peremajaan pompa air di beberapa titik, termasuk peremajaan pipa, dan juga melakukan patroli yang intensif di semua jalur pipa.  

Meskipun pihaknya terus melakukan pengawasan selama 24 jam, namun tidak bisa dipungkiri ada kejadian diluar kontrol yang menyebabkan terganggunya aliran air. Seperti pipa bocor, dan juga padamnya listrik yang bisa mengganggu pengoperasian untuk pendistribusian air ke rumah rumah pelanggan, termasuk cuaca hujan yang menyebabkan kualitas air sangat keruh.

Junius ndraha menambahkan,  dalam mengantisipasi apabila ada gangguan aliran air dijaringan pipa PDAM, maka PDAM siap mengerahkan mobil-mobil tangki untuk mengedrop air ke tempat- tempat yang memerlukan. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00