• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Jalin Silaturahim antar Guru dan Siswa, Cabdisdik Gunungsitoli Disdik Provsu, Gelar Tadarus dan Buka Puasa Bersama

20 May
14:49 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Kepala Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli Drs. Gatimbowo Lase, MM membuka Tadarus dan Buka Puasa bersama Guru guru, Siswa SMA/K Se-Cabang Dinas Gunungsitoli di Mesjid Raya Al-Furqan Kota Gunungsitoli, (Minggu/19/5/2019). Acara itu mengangat tema “ dengan pelaksanaan tadarus dan buka puasa bersamapada bulan suci ramadhan 1440 H 2019 M, siswa siswi SMA/SMK Se- Cabang Dinas Pendidikan Gunungsitoli dapat menciptakan generasi milenial yang berkarakter dan bermartabat “

Drs.Gatimbowo Lase,MM saat membuka kegiatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan silaturahim antar Guru guru, siswa diwilayah kerja Cabdis Gunungsitoli sebagaimana diisyaratkan dalam surat Al-Hujurat ayat 13 yakni saling kenal saling bersilaturahim.

Dalam mewujutkan hal itu di tegaskan Gatimbowo, perlu mempedomani hal hal yang baik sebagaimana diajarkan Nabi Luqmanul Hakim kepada anaknya sebagaimana dalam al-Qur'an Surat Luqman ayat 13 sampai 15.

“ dengan mempedomani ajaran luqman, kita beraharap anak anak kita bisa menjadi masyarakat milineal yang bedaya saing menyayangi Ayah Ibunya dan menghormati para gurunya “ Ujar Gatimbowo Lase

Acara yang berlangsung satu hari itu, pengajian Al-Qur’an dan sekaligus Khatam Al-Qur'an yang dipandu oleh Ustad Akmalnas Hulu, S. Pd dan sebelum Berbuka bersama diisi dengan Tausyiah oleh ustad Drs. H. Ja'far Harefa. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00