• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Sarana Air Bersih di Kabupaten Nias Utara Ditingkatkan

8 May
16:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pemerintah Nias Utara tingkatkan pembangunan sarana air bersih di 3 Kecamatan di Kabupaten Nias Utara.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Nias Nias Utara, Bernard Nazara mengatakan, ketiga kecamatan tersebut yakni, Alasa dengan dana sebesar Rp 700 juta, Lahewa sebesar Rp 3 milyar, dan Afulu dengan dan yang dibutuhkan ebesar Rp 700 juta, masing-masing masing bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Bernard menjelaskan, fokus untuk sarana air bersih tahun 2019 di 3 Kecamatan yakni, penambahan jaringan pipa.

"Hal itu bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat akan air bersih di Kabupaten Nias Utara karena selama ini masih kekurangan air bersih," terang, Bernard, Rabu (8/5/2019).

Tahapan yang di lakukan terhadap peningkatan sarana air bersih tersebut , yakni proses pelelangan dan pelaksanaan fisik akan di mulai pada bulan Juli 2019 mendatang.

Menurut Bernard, peningkatan sarana air bersih di 3 Kecamatan di targetkan akan selesai di tahun 2019, sehingga dapat di nikmati oleh masyarakat.

Dalam mewujudkan peningkatan sarana air bersih tersebut, perlu dukungan dari masyarakat baik di Kecamatan Alasa, Lahewa dan Kecamatan Afulu.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00