• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Dinas PUPR Nias Utara Tingkatkan Pembangunan Ruas Jalan, Sarana Air Bersih Dan Pembangunan Kantor Pemerintah

8 May
00:06 2019
2 Votes (1)

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nias Utara, Bernard Nazara Selasa (7/5/2019) mengatakan, jalan yang akan di aspal hotmix di Kabupaten Nias Utara yakni, di ibukota Kecamatan Lahewa, ruas jalan dari desa Fulolo menuju Desa Ombolata Kota Kecamatan Alasa. 

Kemudian ruas jalan dari Hilinduria Desa Maziaya Kecamataan Lotu menuju Kecamatan Namohalu Esiwa,  ruas jalan dari Desa Lombuzaua Kecamatan Lotu menuju Kecamatan Sawo, ruas Jalan dari Kota Lotu Menuju Desa Lasara   Kecamatan Namohalu Esiwa  serta ruas jalan dari Idano Ndawa Lahewa Timur menuju Desa Banua Sibohou Dua Kecamatan Alasa.

Bernard menjelaskan, selain pengaspalan jalan Pemerintah Daerah akan meningkatkan  sarana air bersih di Kecamatan Alasa, Lahewa, dan Afulu serta  pembangunan Kantor  Dinas Kominfo,  Kantor Dinas Perizinan, dan bila ada tambahan dana dari APBD Provinsi akan di bangun Kantor Dinas Pariwisata serta rehabilitasi Kantor Bupati Nias Utara dan lanjutan penataan lapangan merdeka di Kecamatan Lotu.

Bernard Menambahkan, guna meningkatkan pembangunan di tingkat Kecamatan Pemerintah kabupaten Nias Utara akan membangun tribun di Kecamatan Lahewa dan gedung serba guna di Kecamatan Tugalaoyo.

“ Dana yang telah disediakan pemerintah Kabupaten Nias Utara untuk Pembangunan di Tahun 2019 sebesar Rp 111 Milyar Lebih yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) tahun anggaran 2019 “ Terang, Bernard.

Bernard menyatakan, bahwa pelaksanaan pelelangan terhadap pembangunan tersebut, terlaksana di bulan Mei dan pelaksanaan fisik pada bulan Juli 2019 mendatang.

Ia berharap, melalui pembangunan ini dapat di dukung oleh masyarakat utamanya warga yang menghibahkan tanahnya sebagai lokasi pembangunan sehingga tidak terhambat dan dapat berjalan dengan lancar.(MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00