• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

PTQ RRI Gunungsitoli Ciptakan Generasi Quran

6 May
14:23 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Kepala Kementerian Agama Kota Gunungsitoli Hurung Jaya Saragih mengapresiasi RRI yang telah menciptakan kegiatan bagi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan agamanya, namun ia berharap kegiatan itu jangan hanya sekedar seremonial saja.

Hal itu diungkapkannya pada sambutannya pada acara Pembukaan Pekan Tilawatil Quran (PTQ) LPP RRI Gunungsitoli Tahun 2019 digelar di Halaman Masjid Agung Desa Mudik, Senin (6/5/2019).

Dengan kegiatan tahunan ini dikatakannya, RRI telah membantu lembaganya dalam menciptakan generasi Quran yang tidak hanya bisa membaca dan menafsirkannya namun terutama bisa mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari hari.

“Generasi yang cinta Quran sudah pasti merupakan anak-anak yang sholeh bisa membedakan mana yang baik dan yang buruk yang akan menjauhkan kita dari api neraka,” tegas Hurung.
"Alhamdulillah, pembukaan dilaksanakan tepat pada hari pertama Ramadhan dan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami apalagi dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia”.

Apresiasi juga datang dari Walikota Gunungsitoli diwakili Asisten I bidang pemerintahan kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo. Dikatakannya kegiatan keagamaan ini sangat pas dilaksanakan pada bulan suci. Menurutnya bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, memperbanyak amalan dan mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan sesama umat manusia.

Sebelum lomba dimulai Kepala RRI Gunungsitoli H La Samu S.sos M. Ikom melakukan pelantikan Dewan hakim baik untuk Lomba Tilawah maupun Lomba Tausiah.  Hari ini dan besok digelar babak penyisihan Tilawah dan Semifinal tanggal 9 Mei 2019, sedangkan Lomba Tausiah dilaksanakan tanggal 8 Mei 2019 dan Final tanggal 11 Mei 2019.Adapun peserta masing lomba-lomba sebanyak 35 orang.

Untuk menyemarakkan acara pembukaan tersebut tampil Sanggar Budaya MAN Gunungsitoli yang mempersembahkan Tari Fame’e Afo dan Tari Saman.(IND)

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00