• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Orientasi CPNS Akan Dilaksanakan Oleh BKD Nias Utara

3 May
22:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di Kabupaten Nias Utara,  akan mengikuti orientasi yang akan di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah Melalui Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias Utara, Toloni Waruwu nmengatakan, CPNS formasi 2018 tersebut sebanyak 239 orang dan sedang dalam proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN.

bila memungkinkan pelaksanaan orientasi bagi CPNS tersebut akan di laksanakan di Bulan Mei atau selambat-lambatnya pada bulan juni 2019, karena saat ini pihak BKD sedang mempersiapkan dokumen yang berkaitan dengan CPNS formasi 2018”, terang, Toloni, Jumat (4/5/2019).

Toloni menjelaskan, bahwa pelaksanaan orientasi bagi CPNS 2018 bertujuan untuk Memperkenalkan seorang CPNS mulai dari tataca berpakaian, pengenalan tata naskah dinas, kesiapan ketempat kerja sebagaiman seorang CPNS.

Kemudian, nantinya CPNS tersebut akan mengikuti diklat prajabatan yang akan di laksanakan oleh Balai Diklat dan hal tersebut nantinya lebih memperdalam tentang tugas dan tanggungjawab menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Nias Utara.

Ia berharap, agar CPNS yang akan mengikuti Orientasi di Kabupaten Nias Utara nantinya,  dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai aparatur sipil negara yang melayani masyarakat sesuai yang di harapkan. (MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00