• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya Dan Pariwisata

Kembangkan Objek Wisata Di Nias Utara Melalui Pengembangan SDM.

3 May
22:08 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara terus berperan aktif untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Sektor Pariwisata Kabupaten Nias Utara.

Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Kabupaten Nias Utara, MeniatoTelaumbanua Kepada RRI mengatakan, bahwa selama ini Dinas Pariwisata melaksanakan pelatihan bagi  pelaku wisata, akademisi, tokoh masyarakat serta warga yang menggeluti pariwisata.

Meniato menjelaskan, pelatihan tersebut di laksanakan sekali dalam setahun dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat di bidang pelayanan di objek-objek wisata sehingga dapat menarik perhatian wisatawan yang akan berkunjung di objek – objek wisata di Kabupaten Nias Utara.

Menurut Meniato, peserta yang di latih oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Nias Utara adalah masyarakat yang memiliki kemampuan di bidang pelayanan kepariwisataan dan sangat di utamakan yang mampu berbahasa inggris sehingga dapat berkomunikasi yang baik dengan wisatawan domestik dan manca negara.

“ Mengingat Kabupaten Nias Utara merupakan daerah otonom baru maka pelaksanaan pelatihan pengembangan sumber daya manusia di bidang Kepariwisataan di lakukan secara umum dan bila objek-objek wisata sudah maju nantinya pelatihan tersebut akan di lakukan secara spesifik  “ . Ujar, Maniato, Jumat (3/5/2019).

Perlu diketahui bahwa objek wisata yang sudah di Tetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati di Kabupaten Nias sebanyak 46 lokasi, namun yang dikategorikan unggulan adalah Pantai Tureloto yang memiliki batu otak dan Lafau pesona 7 pulau di Kecamatan Lahewa, Pantai Turedawola dengan Pantai Soromaasi Kecamatan Afulu.

Kemudian, wisata alam di Gunung Maziaya Kecamatan Lotu, Wisata Luaha Ndoi Kecamatan Alasa dan Wisata Magruf di Kecamatan Sawo.(MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00