• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Di Hari Pendidikan, Sekda dan Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Diminta Untuk Surati Gubsu

2 May
16:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a laoli menyayangkan sejak SMA/SMK ditangani oleh pemerintah provinsi, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

Hal itu diungkapkannya usai membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada upacara Hari Pendidikan Nasional di lingkup pemerintah Kota Gunungsitoli, Kamis(2/5/2019).

Menurutnya hingga hari ini UPT Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara sedikitpun tidak berkoordinasi kepada dinas pendidikan kota Gunungsitoli terkait hal-hal yang menyangkut upaya pemajuan pendidikan bagi siswa/siswi sekolah menengah atas tersebut.

“Saya harap Sekretaris Daerah dan Kepala dinas pendidikan meyurati Gubernur Sumatera Utara tentang hal ini supaya apa yang pernah diwacanakan pemerintah kota Gunungsitoli sebelum diambil alih dapat dilanjutkan oleh UPT ini”, jelas Sowa’a.

Pada hari pendidikan ini ia mengajak tenaga pendidik dan kependidikan di kota Gunungsitoli untuk mengutamakan kualitas pendidikan di wilayah kerjanya masing-masing.

“Jika ada hal-hal yang diperlukan dalam hal peningkatan kualitas pendidikan, segera koordinasikan dengan dinas pendidikan, sekali lagi saya tegaskan koordinasi itu penting!,” tegasnya.

Pada moment upacara hari pendidikan nasional pagi tadi berlangsung penyerahan piagam penghargaan kepada Juara Olimpiade Siswa Nasional (OSN)  dan penyerahan medali kepada juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2019.

Selain memperingati hari Pendidikan Nasional, upacara tadi pagi juga untuk memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXIII tahun 2019 yang mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif”.

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00