• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Warga Nias Utara Minta Perhatian Pemerintah atas Pembangunan Jembatan di Sungai Meafu

1 May
19:43 2019
1 Votes (4)

KBRN, Gunungsitoli : Warga Desa Meafu Kecamatan Lahewa Timur Kabupaten Nias Utara, meminta perhatian serius pemerintah daerah agar segera membangun jembatan di sungai Meafu.

Salah seorang warga Desa Meafu Yasowanolo Gea mengatakan, akibat belum terbangunnya jembatan di sungai Meafu, ketika banjir tidak dapat dilewati oleh pelajar yang sering jalan kaki setiap hari.

Kemudian, kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat terpaksa berhenti dan menunggu beberapa jam, hingga surutnya air sungai baru dilewati bahkan ketika air sungai sudah mulai surut kendaraan roda dua di angkat oleh warga supaya secepatnya sampai ke tempat tujuan.

" Kondisi ini menjadi penghambat aktivitas warga yang melewati sungai Meafu tersebut saat musim hujan" terang, Yasowanolo, Kamis (2/5/201).

Yasowanolo menyatakan bahwa, pemerintah belum dapat membangun jembatan di sungai meafu dikarenakan butuh dana yang besar.

Yasowanolo berharap, agar pemerintah daerah dapat mencari solusi untuk membangun jembatan di sungai meafu, bila tidak memungkinkan dana baiknya jembatan darurat saja untuk menghindari korban nyawa di sungai tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00