• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan

Cegah Bahaya Narkoba, BNN Gunungsitoli Beri Sosialisasi P4GN Terhdap Siswa/i SMA N 2 Gunungsitoli

27 April
09:58 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gunungsitoli kembali menggelar Sosialisasi penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba (P4GN). Kali ini BNNK Gunungsitoli mendatangi Siswa/siswi di SMA Negeri 2 Gunungsitoli pada rangkaian kegiatan Pramuka Wajib.

Sosialisasi itu dihadiri oleh Plt Kasi P2M BNNK Gunungsitoli Leos B. Wirawan Gulo, S.H, dan Penyuluh Narkoba Ahli Muda di BNNK Gunungsitoli Ismed R. Tanjung, S.Kep, M.Kes yang juga bertindak sebagai Narasumber.

Dalam pemaparan Ismed R. Tanjung, S.Kep, M.Kes menekankan bahwa masalah narkoba sudah sangat darurat. Kondisi ini diperparah karena korban dari penyalahgunaan narkoba saat ini banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa bahkan siswa/i sekolah dasar (SD) dan orang tua.

“masalah narkoba saat sekarang ini sudah sangat darurat. Penyalahgunaan narkoba bukan hanya di gunakan oleh orang tertentu saja, namun korban dari penyalahgunaan narkoba saat ini banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa bahkan siswa/i sekolah dasar (SD) “ Ujarnya (Sabtu/27/4/2019).

Oleh Karena itu, Ismed menghimbau agar melalui sosialsiasi ini para peserta dapat membekali diri dengan pengetahuan akan bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga diharapkan mampu menjaga dan membentengi diri, keluarga dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Kegiatan sosialisasi tersebut disambut baik oleh Guru-guru SMANegeri 2 Gunungsitoli, serta sangat diapresiasi oleh Siswa/i melalui beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan bahaya penyalahgunaan narkoba dan pencegahanya. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00