• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Hari Ini KPU Nias Selatan gelar Pemungutan Suara Susulan

23 April
08:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan hari ini, Selasa (23/04/2019), menggelar pemungutan suara susulan di lima kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Nias Selatan, Edward Duha kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, kelima Kecamatan tersebut adalah kecamatan Toma, Sidua'ori, Mazino, Somambawa dan Kecamatan Lolowau.

"Selain dari kelima Kecamatan tersebut, ada tiga tps lagi yang melakukan pemungutan suara susulan yakni di tps 2 desa Hiligeo dan tps 1 dan tps 4 di Desa Orahili Balaekha," ujar Edward, Selasa, (23/04/2019). 

Selain itu juga, lanjut Edward Duha, ada beberapa wilayah yang melakukan pemungutan suara lanjutan untuk kategori surat suara DPD di kecamatan Lahusa yaitu tps 1 Desa Hiwatema dan tps 4 desa Golambanua. 

"Ada dua tps di Kecamatan Lahusa yang akan dilakukan pemungutan suara lanjutan untuk kategori surat suara DPD," tambahnya. 

Hari ini juga, kata Edward Duha, akan ada dua tps yang melakukan pemungutan suara ulang yakni tps 3 desa Bawadobara Kecamatan Telukdalam dan tps 3 desa Hilizomboi Kecamatan Lahusa. 

"Kedua tps yang melakukan pemungutan suara ulang itu untuk kategori surat suara DPRD Provinsi dan surat suara DPRD Kabupaten," jelasnya. 

Perlu diketahui, penundaan pelaksanaan pencoblosan khususnya di daerah pemilihan (dapil 5), karena logistik tidak sempat dikirim karena masalah keterlambatan pengepakan kotak suara, sedangkan untuk kecamatan Lolowau ditunda karena terlambat tiba.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00