• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Panitia TPS 2 Tuhemberua Ulu Kompak Pakai Baju Adat Nias

17 April
18:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Panitia penyelenggara pesta demokrasi pemilihan umum 2019 di Tempat Pemungutan Suara TPS 2 dusun II Desa Tuhemberua Ulu Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli kompak menggunakan pakaian baju adat Nias.

Ketua KPPS TPS II Desa Tuhemberua Ulu, Atofao Telaumbanua kepada Radio Republik Indonesia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Kita semua panitia sepakat menggunakan pakaian adat semenarik mungkin untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya agar jangan golput. Nyatanya berhasil juga ada banyak warga antusias,” ujarnya, Rabu (17/04/2019).

Menurutnya, pesta demokrasi itu harus disambut dengan rasa gembira bukan perpecahan. Untuk itu kami hadir untuk membudayakan pesta demokrasi dengan penuh semangat melalui budaya menggunakan baju adat nias agar warga pemilih selalu ingat.

“Intinya kami dari panitia TPS dua mengharapkan agar partisipasi pemilih pada pemilu 2019 ini meningkat dibanding dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk jumlah pemilih disini sesuai daftar pemilih tetap ada sebanyak 222 orang,” tambahnya.

Sementara itu, Dedikasih Setiawan Telaumbanua, mengungkapkan, sebagai masyarakat sangat antusias dengan dibuatnya TPS yang seluruh panitianya menggunakan pakaian adat khas Nias, apalagi ketua KPPS memakai topi unik khas Nias.

"Ini beda dari tahun sebelumnya. Semoga kegiatan ini dapat dipertahankan dan bila memungkinkan baiknya agar dicontoh oleh panitia penyelenggara pemilu kedepan,” ungkapnya.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00