• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Warga Dapil V Kabupaten Nias Selatan Batal Memilih

17 April
16:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Warga Desa Mondrowe Kabupaten Nias Selatan keluhkan tidak dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan umum tahun ini disebabkan ketidaktersedianya logistik pemilu 2019, Rabu (17/04/2019).

"Kami sangat kecewa dengan kinerja penyelenggara pemilu tahun ini. Ada lima TPS di Desa Mondrowe ini tapi sampai pukul 13.00 wib belum ada," ujar salah seorang warga TPS 1 yang tidak ingin namanya disebutkan.

Dikatakannya, warga dari pagi tadi antusias untuk menggunakan hak pilihnya dan yang paling mengecewakan lagi tidak ada pemberitahuan lebih lanjut dari penyelenggara penyebab utama permasalahan ini.

"Kami merasa dirugikan bang. Hak kami tidak dapat digunakan. Semoga ada solusi dari panitia penyelenggara dari Kabupaten Nias Selatan," tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPUD Kabupaten Nias Selatan, Repa Duha, saat dihubungi Radio Republik Indonesia mengakui bahwa benar logistik belum dikirimkan ke TPS daerah pemilihan lima dan masih berada di KPUD Nias Selatan.

"Benar logistik pemilu 2019 di Desa Mondrowe khususnya di beberapa TPS belum didistribusikan. Logistik masih berada digudang KPU Nias Selatan," jelasnya mengakhiri.

Ditanya tentang keterlambatan dalam mendistribusikan logistik pemilu, pihak KPUD Kabupaten Nias Selatan belum dapat menjawab hal tersebut.

Pantauan RRI, kegaduhan warga sempat terjadi di TPS 1 Desa Mondrowe Kecamatan Siduaori namun dengan sigap pihak keamanan dari Kepolisian dengan sigap memberikan pemahaman.

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00