• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

KPU Kabupaten Nias Ikut Memonitoring Penyelenggaraan Pemungutan Suara di Beberapa TPS di Wilayah Kab.Nias

17 April
11:04 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias ikut monitoring pelaksanaan pemungutan suara di beberapa TPS yang ada di kabupaten Nias, Rabu (17/4/2019).

Ketua KPU kabupaten Nias Firman Mendrofa kepada RRI mengatakan bahwa, Dalam monitoring tersebut, Proses pelaksanaan pencoblosan berjalan aman lancar. Dan hingga saat ini masih belum ada laporan dari Pihak penyelenggara di tingkat kecamatan maupun desa, terkait kekurangan kartu surat suara dan juga kendala kendala lainnya di lapangan.

" Dari hasil monitoring, pelaksanaan pencoblosan berlangsung lancar. Masyarakat terlihat antusias mencoblos. Hal itu terlihat dari jumlah kehadiran di TPS “ Ujar Firman.

Firman mendrofa menjelaskan, jumlah daftar pemilih tetap di kabupaten Nias pada pemilu serentak tahun 2019 ini sebanyak 93.491 pemilih, yang tersebar di 10 kecamatan, dan 170 desa, serta 431 TPS.

Ia menambahkan, untuk memastikan keamanan di setiap TPS, pihak KPU kabupaten Nias juga telah menjalin kordinasi dengan pihak kepolisian untuk menerjunkan petugas keamanan di setiap TPS yang di wilayah kabupaten Nias. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00