• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Wabub Nias Resmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Bandara Binaka Gunungsitoli

11 April
07:58 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli : Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH yang ditemani Kusnendar selaku SVP Coporate marketing business PT Pertamina, meresmikan Depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Bandara Binaka Gunungsitoli, (Selasa,9/4/2019). Peresmian depot Aftur pesawat itu turut di saksikan mewakili kepala daerah se-kepulauan Nias, Forkopimda, kepala Bandara Binaka Gunungsitoli, dan juga kepala terminal BBM Gunungsitoli.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu,SH,MH Menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Pertamina yang telah mendukung pembangunan depot pengisian pesawat udara di bandara binaka Gunungsitoli. hal ini salah satu upaya pembebasan Kepulauan Nias dari keterisoliran.

“ atas nama pemerintah daerah di kepualaun Nias, kami menyampaikan terimakasih kepada pihak PT pertamina yang telah mewujudkan pembangunan depot pengisian pesawat udara di bandara binaka Gunungsitoli ini “ ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya depot pengisian aftur pesawat di bandara binaka Gunungsitoli, peswat yang melayani Rute langsung dari Jakarta ke Nias, tidak lagi transit di padang untuk pengisian bahan bakar.  Apa lagi diawal bulan mei ini 2019 ini  pesawat Garuda Indonesia akan menambah rute baru yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta – Gunungsitoli Nias, dari Nias ke medan, medan ke Gunungsitoli, dan Gunungsitoli langsung ke Jakarta setiap harinya dengan pesawat yang sama.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Nias meminta kepada seluruh maskapai yang beroperasi di bandara binaka Gunungsitoli agar mengikuti instuksi dari kementerian perhubungan RI terkait menyesuaikan tarif pesawat  terutama tentang bagasi berbayar. (Bobi R)

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00