• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

Rakor Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Gunungsitoli

10 April
17:43 2019
0 Votes (0)

KBRN,  Gunungsitoli: Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 di Kota Gunungsitoli tergambar pada Rapat Koordinasi yang sedang berlangsung di Grand Kartika,  Rabu (10/4/2019).
Ketua KPU Kota Gunungsitoli menyampaikan pergeseran logistik pemilu akan dimulai tanggal 15 April 2019, sedangkan formulir C6 mulai didistribusikan besok sore. 
"Seyogyanya memang formulir sudah KITA distribusikan dari tanggal 8 April,  namun ada sedikit kendala karena kami fokus dalam penyiapan pergeseran logistik, " beber Firman N. Gea. 
Ia mengakui gudang KPU Kota Gunungsitoli over loaded sehingga sebagian logistik dipindahkan ke gudang yang baru disewa Yang berjarak tidak terlalu jauh. Selain itu para camat juga menyampaikan kendala dalam menampung kotak suara.  Salah satunya camat Gunungsitoli,  mengingat jumlah TPS di wilayahnya sebanyak 165.
"Kami laporkan kantor camat tidak cukup memadai,  mohon solusi mengingat jumlahnya 165 Kali 5," keluh Eko Ariyanto. 
Sementara itu kekurangan surat suara juga terjadi dengan adanya pengurusan pindah memilih,  hingga kini meski sudah dilaporkan ke KPU RI namun belum ada penambahan. 
"Kami hitung ada kekurangan sekitar 2.000, Saran kami bagi pemilh tambahan agar cepat datang ke TPS agar kebagian surat suara, " imbau Fajarman,  Komisioner KPU. 
Pada rakor tersebut juga disampaikan materi tentang Tata cara coblos yang sah,  karna berdasarkan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di salah satu TPS kemarin masih banyak surat suara yang tidak say karena kesalahan mencoblos. 

  • Tentang Penulis

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Indah Febriyanti Bu'ulolo

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00