• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

KPU Kabupaten Nias Gelar Simulasi Pemungutan Suara dan Perhitungan Surat Suara Pemilu Serentak Tahun 2019

10 April
13:39 2019
0 Votes (0)

KBRN,Gunungsitoli :Komsi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Nias pagi tadi melaksanakan simulasi pemungutan suara  dan perhitungan surat suara pemilu serentak tahun 2019, yang di laksnakan di halaman kantor KPU kabupaten Nias, Selasa (9/4/2019).  simulasi itu di ikuti seluruh PPK tingkat kecamatan Gido, para PPS, Linmas dan juga saksi dari masing masing partai politik, serta masyarakat yang memberikan hak suaranya khusunya bagi pemilih disabilitas.

Pada simulasi itu turut dihadiri Sekretaris daerah kabupaten Nias, mewakil Dandim 0213 Nias, mewakil kapolres Nias, Bawaslu kabupaten Nias, partai politik peserta pemilu, dan ratusan masyarakat kecamatan Gido.

Ketua KPU Kabupaten Nias Firman Mendrofa mengatakan, tujuan pelaksanaan simulasi pemungutan suara  dan perhitungan surat suara pemilu serentak tahun 2019 ini, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana tata cara mencoblos yang baik dan benar, serta apa saja syarat yang sibawa bila datang ke TPS untuk mencoblos.

“ Kegiatan itu juga untuk melihat secara langsung bagaimana kesiapan seluruh penyelenggara pemilu di setiap TPS, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan bisa menjadi evaluasi yang harus di perbaiki pada tanggal 17 april 2019 mendatang “ Kata Ketua KPU Kabupaten Nias

Katua KPU kabupaten Nias menambahkan, simulasi pemungutan suara  dan perhitungan surat suara pemilu serentak tahun 2019, akan dilaksanakan di beberapa  kecamatan di Kabupaten Nias.

Sementara itu sekretaris Daerah Kabupaten Nias Drs. F.Yanus Larosa,M.AP dalam sambutannya pada acara simulasi pemungutan suara  dan perhitungan surat suara pemilu serentak tahun 2019 di akntor KPU kabupaten Nias menyampaikan bahwa, pada prinsipnya pemerintah kabupaten Nias siap mendukung penyelenggaraan pemilihan serentak yang akan digelar pada tanggal 17 aprul 2019.

“ pemerintah kabupaten Nias sangat menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan simulasi pemungutan suara  dan perhitungan surat suara pemilu serentak tahun 2019 ini. Melalui kegiatan ini bisa menjadi panduan bagi masyarakat untuk mencoblos pada hari pelaksanaan, dan juga memantapkan  para petugas di TPS dalam mempersipakan dirinya untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2019 “ Ujar F.Yanus Larosa

Pada kesempatan itu, Sekreatrsi daerah kabupaten Nias mengajak seleruh masyarakat di kabupaten Nias untuk datang ke TPS memebrikan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019, serta tetap memelihara kekondusifan dan kebersamaan selama pelaksanaan pemilu berlangsung. (Bobi R)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00