• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

KEPULAUAN NIAS

Kontingen Kota Gunungsitoli Ikuti STQH tingkat Provinsi Sumatera Utara di Tebing Tinggi

9 April
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Pemerintah Kota Gunungsitoli mengutus kontingen daerah mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist STQH ke 16 tingkat Provinsi  Sumatera Utara tahun 2019 di kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

“Prosedur pendaftaran telah kita ikuti sejak tanggal 8 April 2019 bertempat di anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, selanjutnya kita sudah mengiktui acara Pembukaan hari ini yang berlangsung di arena utama Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, tadi diawali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti seluruh kontingen STQH kabupaten/kota se Sumatera Utara, untuk kontingen kota Gunungsitoli sendiri mengenakan Pakaian Adat Nias,” ujar Pimpinan kafilah kota Gunungsitoli Harlen Tanjung SE, Selasa (09/04/2019).

Selanjutnya, perlombaan masing-masing cabang dan golongan dimulai Rabu-Sabtu 10-13 April 2019.

“Dari kota Gunungsitoli, kanak-kanak putera tampil pada hari Jumat 12 April 2019 dan kanak-kanak puteri tampil pada hari Rabu 10 April 2019, sementara untuk dewasa putera tampil pada hari Kamis 11 April, dan dewasa puteri tanggal 12 April 2019,” ungkap Harlen.

Adapun nama-nama peserta dari kota Gunungsitoli yang mengikuti lomba khusus cabang Tilawah atas nama Idulham Zega S.Pd sebagai peserta mujawwad dewasa putera, Nuril Meylani Telaumbanua sebagai peserta mujawwad dewasa puteri, Faris Husein Mendrofa sebagai peserta mujawwad kanak-kanak putera dan Nayla rahma tanjung sebagai peserta mujawwad kanak-kanak puteri.

“Kami mohon do’a supaya supaya kontingen dari kota Gunungsitoli mendapat hasil yang terbaik, dan tetap berada dalam kondisi sehat wal afiat,” ujar Harlen.

  • Tentang Penulis

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

  • Tentang Editor

    Ida Rahmi Telaumbanua

    Reporter RRI Gunungsitoli<br />

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00