• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

3 Kabupaten Dikepulauan Nias Mulai Mei 2019 Alihkan Bantuan Rastra Ke BNPT.

9 April
12:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli : Pengalihan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan di berlakukan di 4 Kabupaten di Kepulauan Nias tahun 2019 ini.

Kepala Seksi Logistik Bulog Gunungsitoli, Muhamad Iqbal mengatakan, bahwa pengalihan bantuan Rastra ke BPNT telah terlaksana di Kota Gunungsitoli sementara Kabupaten Nias, Nias Barat dan Nias Utara mulai Mei 2019 sedangkan Kabupaten Nias Selatan pada bulan Oktober 2019.

Iqbal menjelaskan, dengan adanya pengalihan bantuan rastra ke BPNT maka pihak Bulog Gunungsitoli tidak bekerjasama lagi dengan Pemerintah daerah dan yang akan memfasilitasi pengalihan bantuan tersebut adalah Dinas Sosial di masing-masing Kabupaten di Kepulauan Nias.

“bantuan pangan non tunai yang akan di salurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah dalam bentuk beras dan telur yang akan di ambil melalui Usaha Dagang (UD) yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah”. Terang, Iqbal, Selasa (9/4/2019).

Iqbal juga mengungkapkan, sebelum pengalihan bentuan rastra ke BPNT akan di lakukan sosialisasi oleh Dinas Sosial di setiap Kabupaten sekaligus menyerahkan Kartu ATM BRI sebagai alat transaksi pembayaran terhadap UD yang akan bekerjasama dengan Dinas Sosial.

Ia menyampaikan, Besaran bantuan yang akan di belanjakan oleh KPM setiap bulannya sebesar Rp 110 ribu rupiah dan dana tersebut bisa di belanjakan dengan ketentuan hanya untuk kebutuhan  beras dengan telur.(MH)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00