• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

POLITIK

APK Calon Anggota DPD Menumpuk di Gudang KPU Kota Gunungsitoli

9 April
10:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Gunungsitoli: Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Sumatera Utara, hingga kini diketahui belum memanfaatkan fasilitas Alat Peraga Kampanye (APK) yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seperti diketahui, disalah satu sudut ruangan gudang logistik KPU Kota Gunungsitoli masih banyak APK Calon Anggota DPD yang masih menumpuk lantaran belum diambil oleh yang bersangkutan maupun tim penghubung. 

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Noverianus Gea mengatakan, kebutuhan APK untuk para calon anggota DPD khususnya di KPU Kota Gunungsitoli sudah lama siap untuk dibagikan, namun hingga hari ini baru sebagian kecil calon anggota DPD yang sudah mengambil haknya itu.

"Sudah diberitahu kepada tim penghubung calon DPD dan sudah diundang untuk mengambil haknya. Namun hingga hari ini baru enam APK yang diambil. Untuk jumlah total sendiri sebanyak 19 calon DPD," kata Firman, Selasa (9/4/2019). 

Menurut Firman, untuk Pemilihan Umum serentak 2019 ini, setiap calon anggota DPD mendapat jatah sebanyak 10 piece APK dengan besaran biaya jutaan rupiah. APK tersebut semuanya didesain dari KPU RI. 

"Sayang saja tidak digunakan. Meskipun demikian kita berharap APK ini dapat segera diambil mengingat juga gudang kita saat ini sudah mulai sempit," jelas Firman. 

  • Tentang Penulis

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

  • Tentang Editor

    Indra Jaya Zendratö

    Reporter RRI Gunungsitoli,Email: indrarri@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00